Liga Inggris

Morata Tampil Buruk Hadapi Arsenal, Legenda Chelsea Kecewa

Jumat, 5 Januari 2018 11:35 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Alvaro Morata melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Morata melakukan selebrasi.

Gianfranco Zola, legenda Chelsea, menuntut penyerang Chelsea, Alvaro Morata, untuk tampil lebih beringas musim ini. Zola menilai, Morata kurang tunjukkan taringnya.

Morata didatangkan dari Real Madrid musim panas lalu, ia sudah menorehkan 12 gol dari 27 pertandingan sejak kedatangannya.

© INDOSPORT
Jack Wilshere berusaha mengamankan bola dari Alvaro Morata. Copyright: INDOSPORTJack Wilshere berusaha mengamankan bola dari Alvaro Morata.

Uniknya dari tujuh gol yang dikemasnya, diciptakan lewat sundulan kepala. Sisanya diciptakan melalui kakinya. Sebuah catatan yang impresif bagi seorang pendatang baru di Liga Inggris.

Meski begitu, Zola masih inginkan ekspetasi tinggi dari pemain asal Spanyol ini. Ia pun meminta agar Morata memaksimalkan lagi penampilannya di lapangan hijau.

“Menurutku, Morata punya kualitas untuk menjadi seorang penyerang top. Tapi, ia harus lebih santai lagi ketika berhadapan dengan kiper. Untuk mencetak banyak gol, ia harus bisa lebih garang lagi,” ujar Zola, dilansir Daily Star.

Terlebih lagi saat dirinya beberapa kali menghilangkan peluang emas saat melawan Arsenal, Kamis dini hari (04/01/18). Penampilan buruknya itu juga mendapat ejekan dari netizen.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETGianfranco Zola

“Ketika pertama kali dia datang ke tim ini, aku langsung bisa melihat dia bukan tipe yang ngotot di depan gawang. Berbeda dengan Diego Costa yang kita sama-sama tahu seperti apa. Tapi, ada beberapa sisi yang menurutku Morata lebih unggul,” tambahnya.

Kehadiran Morata memang dinilai sebagai pengganti sepadan Costa yang kembali ke Atletico Madrid di musim dingin kali ini. Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut terlibat masalah dengan sang manajer, Antonio Conte, yang memaksanya harus mengepak koper dari Stamford Bridge.