Liga Inggris

Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea: Lacazette Ditantang Duo Hazard-Morata

Kamis, 4 Januari 2018 02:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mesut Ozil (kiri/Arsenal) saat berduel dengan Cesc Fabregas (Chelsea). Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil (kiri/Arsenal) saat berduel dengan Cesc Fabregas (Chelsea).

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ke-22, tersaji big match antara dua klub asal London, yakni Arsenal yang menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada Kamis (04/01/18).

Menjamu The Blues di hadapan pendukung sendiri, Arsene Wenger selaku arsitek The Gunners tidak mau main-main dalam menyusun starting XI-nya. Menggunakan skeman 3-4-2-1, The Professor menempatkan penyerang andalannya, Alexandre Lacazette sebagai ujung tombak.

© INDOSPORT
Alexandre Lacazette merayakan gol pertamanya ke gawang West Brom. Copyright: INDOSPORTAlexandre Lacazette menjadi ujung tombak serangan Arsenal melawan Chelsea.

Penyerang kelahiran 28 Mei 1991 tersebut nantinya akan disokong umpan-umpan matang dari Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang ditempatkan Wenger sedikit dibelakang Lacazette.

Beralih ke kubu tamu, Antonio Conte mengharapkan kombinasi maut dua bintangnya di lini depan, yakni Eden Hazard dan Alvaro Morata. Seperti diketahui, dalam kompetisi Liga Primer Inggris 2017/18, keduanya telah menyumbangkan total 15 gol untuk Chelsea.

Dari sisi pertahanan sendiri, Conte masih mempercayakan posisi penjaga gawang Chelsea pada Thibaut Courtois, yang sukses mencetak clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir yang dilakoni The Blues.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Holding, Mustafi, Chambers; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Maitland-Niles; Ozil, Sanchez; Lacazette.
Pelatih: Arsene Wenger.

Chelsea (3-4-1-2): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Fabregas; Hazard, Morata.
Pelatih: Antonio Conte.

13