Liga Indonesia

Susul Febri Hariyadi Dipanggil Timnas U-23, Henhen Ungkapkan Perasaannya

Kamis, 11 Januari 2018 08:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Ginanjar/INDOSPORT
Henhen Herdiana Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Henhen Herdiana

Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku bersyukur bisa dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti pemusatan latihan pada 15 hingga 21 Januari 2018 di Jakarta. Program tersebut merupakan persiapan menghadapi Asian Games 2018.

Henhen tidak sendiri, karena rekan satu timnya yakni Febri Hariyadi juga dipanggil bergabung dengan Timnas U-23. Namun, Bow sapaan akrab Febri, akan lebih dulu melaloni uji coba bersama Timnas senior menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/01/18).

Pemanggilannya oleh Timnas U-23, membuat pemain jebolan Diklat Persib ini harus absen mengikuti pemusatan latihan dan uji coba yang dilakukan oleh Persib di Batam, 9 hingga 13 Januari 2018.

"Alhamdulillah bersyukur bangga (dipanggil Timnas). Sebelumnya mau ikut ke Batam," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 21 ini.

© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: Gita Agiet.INDOSPORTBek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Henhen menambahkan, sebelum bergabung dengan Timnas U-23 tidak ada persiapan khusus yang dilakukan olehnya. Hanya saja, pemain yang sempat mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendai emas pada PON Jawa Barat 2016 ini fokus menjaga kebugarannya. 

Selain itu, kesempatan bergabung dengan Timnas U-23 ini tidak akan disia-siakan, karena sebelumnya pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini sempat gagal menembus seleksi Timnas U-22.

"Sebelumnya sempat ikut seleksi sama Febri juga. Sekarang persiapkan diri jaga kesehatan saja," jelasnya. 
 

82