Liga Indonesia

Uji Coba di Batam, Persib Bakal Uji Kemampuan Pemain Terbaik Liga Hongkong

Kamis, 11 Januari 2018 05:12 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Persib Bandung tengah berada di kota Batam dalam rangka pemusatan latihan jilid dua yang bersifat uji tanding. Selama berada di Batam, staff kepelatihan Persib berharap para pemain barunya bisa langsung nyetel dengan skuat maung Bandung.

Selain menggelar pemusatan latihan, Persib Bandung dijadwalkan akan berhadapan dengan tim lokal untuk melakukan uji coba. Laga uji coba itu akan dimanfaatkan oleh staff kepelatihan Persib untuk melihat kemampuan pemain-pemain anyar yang baru direkrut oleh Persib Bandung.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTPelatih kiper Persib bandung, Anwar Sanusi

Menurut pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, mengungkapkan bahwa uji coba nanti akan jadi ujian bagi para pemain Persib khususnya para pemain baru bergabung bersama skuat Maung Bandung. Selain itu, ia ingin melihat kordinasi dan komunikasi lini pertahanan yakni posisi penjaga gawang dan pemain bertahan Persib Bandung. 

“Kita membawa tiga kiper ke sini, nanti uji tanding ini untuk lebih mengkoordinasikan antara kiper dengan pemain belakang. Siapa pun yang main, semoga bisa menunjukkan pemahaman yang baik di lapangan,” ungkap Anwar Sanusi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, staff kepelatihan Persib ingin melihat kinerja bek anyar Persib yakni Bojan Malisic. Bojan Malisic merupakan pemain yang pernah menjadi pemain terbaik di Liga Hongkong bersama South China dua musim berturut-turut, yakni pada 2014/2015 dan 2015/2016. Kini, Bojan Malisic mengemban tugas untuk menggantikan peran Vujovic yang memilih hengkang ke Bhayangkara FC. 

© INDOSPORT
Pemain Malisic Bojan (kiri) berusaha merebut bola Katsumi Yusa. Copyright: INDOSPORTPemain Malisic Bojan (kiri) berusaha merebut bola Katsumi Yusa.

“Di belakang kita punya pemain baru. Kita belum tahu karakter dan perbedaannya antara Vlado dan Malisic. Jadi uji tanding ini jadi ajang untuk membangun komunikasi yang bagus antara kiper dan belakang,” pungkasnya.

167