Bola Internasional

Eks Incaran Persib Ingin Bela Argentina di Piala Dunia 2018

Rabu, 10 Januari 2018 14:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Dunia dan Bendera Argentina. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Dunia dan Bendera Argentina.

Carlos Tevez telah menargetkan satu tempat di Timnas Argentina yang akan tampil Piala Dunia 2018 mendatang. Hal itu lah yang membut mantan pemain Juventus tersebut memilih kembali berseragam Boca Juniors pada tahun ini.

Tevez telah kembali ke tanah kelahirannya setelah mengakhiri kontrak dengan klub asal China, Shanghai Shenhua. Sang pemain memang sudah tidak lagi bergabung ke Shanghai usai terakhir kali bermain pada awal November 2017 lalu.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengaku sangat senang bisa kembali ke La Bombonera. Apalagi dia memiliki harapan yang tinggi untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Tevez masih percaya dirinya bisa memperkuat Timnas Argentina, meski pelatih Jorge Sampaoli telah memanggil Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Mauro Icardi.

Namun, bukan tidak mungkin Tevez merebut satu tempat di skuat Timnas Argentina. Tentu saja dengan syarat Tevez mampu tampil prima bersama Boca. Jika dirinya berhasil memperlihatkan produktivitasnya bersama Boca Juniors, maka tak ada alasan bagi Sampaoli untuk tidak memanggilnya kembali.

© Alejandro Pagni/Getty Images
Penyerang Carlos Tevez saat masih memperkuat Boca Juniors. Copyright: Alejandro Pagni/Getty ImagesPenyerang Carlos Tevez kembali perkuat Boca Juniors.

Tevez sendiri telah mengoleksi 76 caps dan mencetak 13 gol sepanjang kariernya memperkuat Albiceleste. Namun, Tevez tidak lagi menjadi bagian Timnas Argentina sejak 2015, akibat gemuknya lini serang yang dimiliki Tim Tango. Tevez kalah bersaing dari penyerang-penyerang Argentina yang lebih muda.

“Saya tak punya banyak waktu tersisa dalam sepakbola dan mendapatkan tempat di Piala Dunia, untuk pemain seusia saya itu akan jadi sesuatu yang indah juga akan jadi tanda pengakuan,” ucap Tevez seperti dikutip Soccerway.

89