Bola Internasional

Tinggalkan Asia, Carlos Tevez Kembali ke Boca Juniors

Sabtu, 6 Januari 2018 12:41 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alejandro Pagni/Getty Images
Penyerang Carlos Tevez saat masih memperkuat Boca Juniors. Copyright: © Alejandro Pagni/Getty Images
Penyerang Carlos Tevez saat masih memperkuat Boca Juniors.

Carlos Tevez telah kembali bergabung dengan klub pertamanya Boca Juniors usai mengakhiri kontraknya dengan klub asal China, Shanghai Shenhua. Sang pemain memang sudah tidak lagi bergabung ke Shanghai usai terakhir kali bermain pada awal November 2017 lalu.

Tevez, yang akan berusia 34 tahun pada Februari nanti, telah bertemu dengan pelatih Boca, Guillermo Barros Schelotto. Dan sang striker akan segera memulai pelatihan pra-musim di markas latihan Boca Juniors.

Klub raksasa Argentina itu telah mengumumkan kembalinya Tevez pada Jumat (05/01/18) kemarin, dengan sebuah gambar Tevez sedang berlatih di gym bersama rekan-rekan setimnya. Namun, klub tidak memberitahu rincian kontrak atau harga yang dibayarkan ke klub asal China untuk memboyong striker veteran itu.

Kepindahan kali ini adalah kepindahan ketiga kali untuk Tevez ke klub asal Buenos Aires itu, dimana dia memang dikenal dengan baik oleh fans pada tahun 2001-2004. Setelah memenangkan Piala Libertadores dan Piala Intercontinental, Tevez hijrah ke Brasil untuk bermain di Corinthians sebelum bergabung ke Eropa.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESTevez, saat membela Juventus.

Di Eropa, Tevez juga sukses bersama sejumlah klub top seperti West Ham, Manchester United, Manchester City dan Juventus, sebelum kembali lagi ke Boca Juniors. Tidak lama, dia hengkang ke China pada Januari 2017, dan berhasil memenangkan Piala FA China tahun lalu.

Meski begitu, sang pemain sempat mengaku tidak betah berkarir di China dan gagal untuk kembali menembus skuat tim nasional Argentina selama berkarir di Asia. Hal ini pun disinyalir menjadi faktor penting, Tevez memilih kembali ke Boca.

79