Bursa Transfer

Soal Tevez dan Pemain Asing, Ini Penjelasan dari Manajemen Persib

Rabu, 20 Desember 2017 17:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ahmad Priobudiyono
© getty images
Carlos Tevez berseragam Shanghai Greenland Shenhua F.C. Copyright: © getty images
Carlos Tevez berseragam Shanghai Greenland Shenhua F.C.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menyerahkan sepenuhnya masalah perekrutan pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2018 kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. 

Gomez sendiri berencana merekrut pemain asing untuk beberapa posisi, seperti stopper, gelandang bertahan dan striker. Namun belum menyebutkan identitas legiun asing yang akan direkrutnya.

Sebelumnya, sempat beredar beberapa nama pemain asing yang diisukan akan bergabung dengan Persib, seperti Johor Darul Ta'zim FC, Gabriel Miguel Guerra. 

Bahkan belum lama ini di laman Wikipedia yang memang bisa disunting secara bebas mencantumkan Carlos Tevez sebagai pemain anyar Persib.

© Wikipedia
Carlos Tevez tercantum di Wikipedia gabung Persib Bandung. Copyright: WikipediaCarlos Tevez tercantum di Wikipedia gabung Persib Bandung.

Menurut Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, pelatih sendiri saat ini masih mencari sosok pemain asing yang cocok bagi tim Maung Bandung untuk menghadapi musim 2018.

"Belum (ada) tanya pelatih saja nanti, kita sepakat semuanya masalah pemain ditentukan semuanya oleh pelatih," kata Zainuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/12/17).

Zainuri menambahkan, jika pelatih sudah menemukan sosok pemain tambahan yang dibutukan, maka manajemen akan langsung mendatangkannya untuk bergabung dengan Persib.

"Nanti kalau sudah ketemu (pemain yang diincarnya) kita panggil, kita kontrak," tegasnya. 

Posisi Ezechiel N'douassel dan Michael Essien dipastikan aman, pasalnya kedua pemain tersebut masih terikat kontrak hingga akhir tahun 2018. 

302