Bursa Transfer

Gara-gara Wikipedia, Para Bobotoh Rayu Carlos Tevez ke Persib

Selasa, 19 Desember 2017 15:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
© getty images
Carlos Tevez, melayangkan kritikan untuk pemilik Shanghai Shenhua. Copyright: © getty images
Carlos Tevez, melayangkan kritikan untuk pemilik Shanghai Shenhua.

Kabar soal pemain Argentina yang bergabung ke Persib, Carlos Tevez seperti yang tercantum di laman Wikipedia rupanya mendapat tanggapan serius dari para bobotoh. Banyak dari mereka yang rupanya berharap hal itu menjadi kenyataan.

Tanggapan para bobotoh soal kabar tersebut rupanya langsung memenuhi kolom komentar salah satu foto yang diunggah oleh Tevez lewat akun Instagram pribadinya. Banyak dari bobotoh yang sibuk menyebut nama Persib dalam komentar-komentar mereka. 

© Istimewa
Carlos Tevez Copyright: IstimewaCarlos Tevez

Sebagian besar komentar yang dituliskan oleh akun-akun yang nampaknya para pendukung skuat berjuluk Maung Bandung tersebut meminta agar Tevez benar-benar datang dan bergabung dengan klub kesayangan mereka itu. 

Bahkan ada sebuah akun yang secara serius menautkan alamat akun resmi Instagram Persib Bandung dalam kolom komentar foto Tevez tersebut. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, memang sebelumnya dikabarkan  lebih tertarik memboyong pemain asal Argentina untuk membela Maung Bandung. Namun hingga kini, sosok striker Argentina yang diincar Persib pun masih menjadi teka-teki.

Lucunya, laman Wikipedia sempat 'membocorkan' sebuah nama. Sejumlah warganet sempat melakukan aksi vandalisme atau aksi iseng di situs berbagi informasi dan data Wikipedia yang memang bisa disunting secara bebas. 

Namun nampaknya keisengan tersebut seolah menumbuhkan harapan bagi para bobotoh jika benar bintang Argentina tersebut sungguh-sungguh akan datang ke Indonesia untuk membela skuat asuhan Mario Gomez musim depan di Liga 1 nanti.

603