Liga Indonesia

Persib Berhasrat Rebut Gelar Juara Piala Presiden dari Arema

Selasa, 19 Desember 2017 15:39 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan TC tersebut memang sengaja dilakukan. Bukan hanya ingin melihat komposisi terbaik timnya saja, namun juga sebagai masa persiapan sebelum bertarung di Piala Presiden 2018.

"Masih ada jeda waktu lah. Kita juga mau melakukan TC sebagai salah satu cara untuk kita menghadapi Piala Presiden," ungkap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (19/12/2017). 

Herrie berharap TC yang dilakukan membuahkan hasil. Terlebih di Piala Presiden ini, Persib berkeinginan untuk kembali merebut trofi juara yang sebelumnya direbut Arema FC. 

"Yang pasti kalau kita sudah ikuti, kita harus maksimal karena bukan ajang untuk uji coba juga," tuturnya. 

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Piala Presiden 2018 sendiri akan diikuti oleh 20 tim. Mereka merupakan 18 tim Liga 1, yaitu 15 tim yang bertahan musim lalu dan tiga tim promosi.

Dua klub lainnya adalah Martapura FC dan PSPS Pekanbaru sebagai peringkat keempat dan kelima di putaran akhir Liga 2 2017.

Piala Presiden 2018 rencananya digelar di lima kota yakni Bandung, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar. Adapun pertimbangannya adalah kelayakan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSituasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.
105