Liga Indonesia

Pengunduran Diri Maitimo dari Persib Ternyata Belum Diketahui Komisaris PT PBB

Rabu, 20 Desember 2017 17:09 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ahmad Priobudiyono
© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo berpamitan dengan Bobotoh kemarin (19/12/17) melalui akun instagramnya, @raphaelmaitimo. Belum genap setahun bergabung, gelandang asal Belanda ini memilih untuk tinggalkan Persib Bandung.

Manajemen Persib Bandung menyetujui pengunduran diri Maitimo melalui surat resmi bernomor 004/DIR-PBB/XII/2017 yang mereka keluarkan. 

© INDOSPORT
Kuswara S. Taryono Copyright: INDOSPORTKomisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono

Menanggapi hengkangnya Maitimo, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandung itu malah tak mengetahui keputusan pemain naturalisasi itu untuk mundur.

Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono menyebutkan jika Maitimo masih memiliki sisa durasi kontrak untuk satu musim ke depan bersama Maung Bandung.

"Seperti yang saya bilang, pemain Persib itu masih terikat kontrak. Tapi, nanti kami serahkan kewenangan pemain ini kepada pelatih," ungkap Kuswara seperti diberitakan Galapersib.com.

© voetbalzon
Raphael Maitimo, gelandang Persib Bandung. Copyright: voetbalzonRaphael Maitimo, gelandang Persib Bandung.

Kuswara menjelaskan nasib Maitimo baru akan ditentukan oleh manajemen dan pelatih hari ini (20/12/17).

"Dari hasil pertemuan itu akan tahu siapa pemain untuk musim depan karena menyangkut pemain, ranahnya pelatih. Nanti disampaikan pelatih seperti apa dan finalnya akan seperti apa pemain. Untuk sekarang belum bisa menyampaikan satu per satu pemainnya," tutur Kuswara.

Maitimo yang mengucapkan salam perpisahannya di Instagram berterimakasih kepada semua Bobotoh yang telah mendukungnya selama berada di Persib sejak April 2017 lalu.

Ia juga meminta maaf jika ada kekurangan dan kesalahan yang dilakukan selama bela Maung Bandung. Seketika kolom komentar instagram Maitimo menjadi sendu kala para Bobotoh tak rela ditinggalkan pemain 33 tahun ini.

Namun sampai saat ini Maitimo belum mengumumkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya.

56