Liga Indonesia

Hengkang dari Persib, Maitimo Akan Beri Penjelasan Januari Mendatang

Selasa, 19 Desember 2017 22:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo resmi tak perpanjang kontrak dengan Persib Bandung. Kepergian Maitimo dari Persib sesuai dengan surat bernomor No. 004/DIR-PBB/XII/2017. Maitimo pun umumkan tak lagi berkostum Persib melalui akun Instagramnya.

Gelandang asal Belanda itu belum memastikan ke klub mana selanjutnya ia akan berlabuh. Dirinya ungkapkan kesedihan harus berpisah dengan tim yang mempunyai fans yang sangat loyal itu.

Maitimo sedih tak bisa gabung skuat lagi, padahal Persib baru saja meresmikan pelatih anyarnya, Roberto Carlos Mario Gomez.  “Saya juga sangat sedih tidak bisa di Persib musim depan,” ungkap Maitimo, dilansir Simamaung.com.

© voetbalzon
Raphael Maitimo, gelandang Persib Bandung. Copyright: voetbalzonRaphael Maitimo, gelandang Persib Bandung.

Maitimo sendiri menjadi top skorer di Persib Bandung di Liga 1 2017. Ia menjadi pemain yang sangat berpengaruh di Liga 1 musim ini. Sering ditempatkan sebagai penyerang, ia berhasil mencatatkan 9 gol dari 28 penampilan.

Maitimo mengumumkan perpisahan dirinya dengan Pangeran Biru karena memang masih berada di kampung halamannya. Pemain yang pernah membela Timnas Indonesia itu akan kembali ke Indonesia pada Januari mendatang. Sekarang ia sedang menikmati liburannya dan menyambut natal di Negeri Kincir Angin.

Kedatangannya ke Jakarta Januari nanti selain berikan klarifikasi ke Bobotoh soal perpisahannya, juga akan memberi informasi mengenai ke klub mana ia akan berlabuh musim depan.

“Saya akan datang dengan lebih banyak penjelasan pada Januari nanti. Biarkan saya beristirahat untuk sementara waktu. Kemudian saya akan menjelaskan lebih lanjut,” papar Maitimo.

Kabarnya, Madura United menjadi tim yang paling ngebet mengincar pemain bernomor punggung 10 ini. Selain Maitimo, Laskar Saper Kerap diduga juga membidik penggawa Persib lainnya, Kim Jeffrey Kurniawan.

67