Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persib Incar Eks Man United dan Juventus

Selasa, 19 Desember 2017 17:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung.

Kompetisi Liga 1 musim 2018 tinggal menunggu hitungan dua bulan saja sebelum resmi bergulir. 18 klub peserta yang menjadi peserta pun mulai mempersiapkan diri agar nantinya bisa meraih hasil terbaik dan selamat dari zona degradasi.

Selain sudah menggelar latihan perdana pasca masa liburan yang diberikan oleh manajemen, sejumlah klub juga memperkuat diri dengan cara mendatangkan pemain-pemain baru.

Masih baru terdengar bahwa Madura United melalui sang manajer, Haruna Soemitro tengah berupaya mendatangkan pemain naturalisasi Indonesia, Gaston Salasiwa, yang kini tengah memperkuat Almere City.

© INDOSPORT
Gelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa. Copyright: INDOSPORTGelandang kiri Almere City, Gaston Salasiwa.

"Proses negosiasi tinggal menuntaskan sedikit lagi (kemungkinan besar masih Seputra nominal dan fasilitas yang didapat)," imbuh Haruna.

Selain kabar mengenai MU yang tertarik mendatangkan rekan satu tim Ezra Walian tersebut, INDOSPORT telah merangkum sejumlah rumor transfer klub Liga 1 lainnya yang beredar hari ini, Selasa (19/12/17):

Arema FC

© Istimewa
Pemain Persib Bandung, Purwaka Yudhi. Copyright: IstimewaPemain Persib Bandung, Purwaka Yudhi.

Jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018, Arema FC masih memiliki satu kendala dengan tidak adanya pemain lokal di posisi bertahan. Untuk mengatasi hal tersebut, klub berjuluk Singo Edan tengah berupaya mendatangkan Purwaka Yudhi dari Persib Bandung.

Purwaka sendiri bukan nama baru di Arema, lantaran ia pernah dua kali memperkuat klub kebanggan masyarakat Kota Malang tersebut. Sejumlah sumber mengatakan Purwaka sendiri sudah berpamitan dengan pemain Persib lainnya.

Persija Jakarta

© INDOSPORT
Osvaldo Haay. Copyright: INDOSPORTOsvaldo Haay.

Pemain muda Persipura Jayapura, Osvaldo Haay membuat kabar mengejutkan dengan keputusannya yang tidak ingin lagi melanjutkan kontrak bersama Mutiara Hitam. Sejumlah klub asal Pulau Jawa pun digadang-gadang menjadi pelabuhan Osvaldo berikutnya.

Salah satu klub yang santer diberitakan mengincar Osvaldo adalah Persija Jakarta. Bahkan, sang pemain sendiri mengirim kode ingin menjadi bagian dari Macan Kemayoran dengan mem-follow akun Instagram resmi Persija.

Persib Bandung

© Power Sport Images/Getty Images
Carlos Tevez (Shanghai Shenhua FC). Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesCarlos Tevez saat memperkuat Shanghai Shenhua FC.

Roberto Carlos Mario Gomez sempat menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk merekrut pemain asal Argentina sebagai bagian dari Persib Bandung. Ucapan dari Gomez itu pun mengindikasikan bahwa Persib ingin mendatangkan mantan penyerang Manchester United, Carlos Tevez.

Lucunya, laman Wikipedia sempat 'membocorkan' sebuah nama. Sejumlah warganet sempat melakukan aksi vandalisme atau aksi iseng di situs berbagi informasi dan data Wikipedia yang memang bisa disunting secara bebas. Di lama itu, Tevez yang sedang dalam status free transfer sudah resmi jadi bagian dari Persib.

PSMS Medan

© Internet
Penyerang muda Bali United, I Made Wirahadi. Copyright: InternetPenyerang muda Bali United, I Made Wirahadi.

Setelah dua tahun, Bali United akhirnya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kontrak salah satu putra daerahnya, yakni I Made Wirahadi. Kondisi itu pun membuat PSMS Medan, klub yang meminjam Wirahadi selama di Liga 2 tertarik untuk mengontraknya.

Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman sendiri menyambut gembira kabar tersebut. Pasalnya, saat ini armada Ayam Kinantan masih kekurangan stok pemain di posisi penyerang.

422