Liga Indonesia

Ini Tanggapan Asisten Gomez Terkait Keputusan Maitimo

Rabu, 20 Desember 2017 15:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© voetbalzon
Raphael Maitimo, saat masih memperkuat Persib Bandung. Copyright: © voetbalzon
Raphael Maitimo, saat masih memperkuat Persib Bandung.

Seperti yang kita ketahui bahwa Raphael Maitimo tidak akan memperkuat Persib Bandung untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Hal tersebut dipastikan setelah pemain berdarah Belanda ini memilih untuk bermain di klub lain. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun dikabarkan telah mencapai kesepakan transfer dengan klub yang akan dibelanya nanti.

Melihat hal tersebut, asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, tampaknya tidak mempermasalahkan akan keputusan top skor Maung Bandung di ajang Gojek Traveloka Liga 1 2017 kemarin itu.

Soler menambahkan, tim pelatih sendiri tidak memaksa pencetak sembilan gol tersebut untuk tetap bertahan di Persib. Menurutnya, mereka memiliki pilihannya masing-masing untuk mengarungi kompetisi musim 2018.

"Kemarin kita sudah kasih tahu sama kalian, ini dia tidak tahu kenapa mau keluar, tapi itu terserah," kata Soler di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Rabu (20/12/17).

"Kita mau ambil pemain-pemain yang mau main di sini (Persib), kalau dia mau keluar, terserah. Ya, tidak bisa diambil kalau dia tidak mau," tegasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFernando Soler (kiri) dan Mario Gomez saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Persib sendiri berencana mendatangkan pemain anyar baik lokal maupun asing. Sejauh ini baru Eka Ramdani dan Patrich Wanggai yang bergabung mengikuti program latihan.

Kedua pemain tersebut masih dipantau kualitasnya oleh tim pelatih dan rencananya akan dibawa ke Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan latihan selama 10 hari. Sedangkan untuk legiun asing, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez ingin mendatangkan pemain yang berposisi sebagai kiper, gelandang bertahan dan penyerang.

105