Bursa Transfer

Ketum Persipura Bantah Osvaldo Haay Cabut dari Mutiara Hitam

Rabu, 20 Desember 2017 14:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Osvaldo Ardiles Haay (gelandang Persipura Jayapura). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Osvaldo Ardiles Haay (gelandang Persipura Jayapura).

Masa depan Osvaldo Hayy hingga kini masih menjadi teka-teki, sebab dirinya tengah dikait-kaitkan dengan beberapa klub yang berbasis di pulau Jawa seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa gelandang berusia 19 tahun itu telah meninggalkan Persipura Jayapura untuk kompetisi Liga 1 2018. Bahkan Osvaldo sendiri diberitakan telah berpamitan kepada pihak Persipura.

© Kabar Papua
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Copyright: Kabar PapuaKetua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Akan tetapi rumor itu dibantah langsung oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Benhur menyebutkan kalau dirinya tidak pernah mengeluarkan ataupun menandatangani surat keluar untuk pemain Tim Nasional Indonesia U-19 itu.

“Sampai saat ini saya tidak pernah menandatangani surat dia (Osvaldo Haay), bahkan dua pemain lainnya pindah klub," sambungnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lutfi Kamal mencoba menggangu pergerakan Osvaldo Haay. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLutfi Kamal mencoba menggangu pergerakan Osvaldo Haay.

"Dulu juga pernah dikatakan Osvaldo Haay pindah, tetapi tidak benar. Isu yang beredar ini kemungkinan dari segelintir orang terhadap Persipura,” tegas Wali Kota Jayapura itu seperti dinukil laman Top Skor.

Selain itu, Persipura sendiri telah ditinggalkan beberapa pilarnya antara lain adalah Nelson Alom, Feri Pahabol, dan Izak Wanggai. Bahkan hingga kini kegiatan transfer klub yang berjuluk Mutiara Hitam itu masih terkesan adem ayem saja.

192