Terlalu! Chants Bali United Dibajak Fans Malaysia

Rabu, 20 Desember 2017 14:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Internet
Suporter Bali United. Copyright: © Internet
Suporter Bali United.

Baru-baru ini Malaysia kembali membuat sejumlah suporter Indonesia kesal. Pasalnya yel-yel atau chants yang biasa dinyanyikan oleh suporter Bali United diakusisi oleh suporter Perlis FA bernama Harimau Malaya.

Hal itu terlihat dari unggahan video di media sosial Instagram akun bernama @malayantiger.my. Akun tersebut menyebutkan kalau chants dengan judul "Bangga Mengawalmu" dibajak oleh suporter Malaysia tersebut.

"Perlis Fa satu-satu nya pasukan negeri yang beraksi di Liga FAM 2018. Masih ada yang setia menyokong. Sayuu dengar lagu ni," tulis akun tersebut

Dalam video tersebut memperlihatkan belasan orang yang mengenakan jaket berwarna hitam dibalut syal klub Perlis FA menyanyikan lagu yang diubah liriknya oleh mereka.

Selain itu yel-yel tersebut juga dinyanyikan dengan sangat percaya diri oleh suporter tersebut. Bahkan mereka terlihat sangat mendalami chants yang sudah jelas-jelas dimiliki oleh suporter Bali United.

Hal itu malah membuat hubungan antara Indonesia dan Malaysia semakin memanas dalam dunia persepakbolaan. Sebab suporter Perlis FA tersebut seperti tidak memiliki kreativitas dalam membuat yel-yel terhadap timnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Flare aneka warna terpadu rapi dari barisan Nord Side Boys, salah satu kelompok suporter Bali United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTFlare aneka warna terpadu rapi dari barisan Nord Side Boys, salah satu kelompok suporter Bali United.

Kedapatan membajak karya tersebut, akun bernama @sd_bangli87 langsung memberikan peringatan keras kepada yang membajak chants tersebut. Bahkan dalam video yang diunggah ulang, video tersebut dibubuhkan watermark yang menjelaskan kalau chants tersebut memang milik suporter Bali United.

Bahkan beberapa netizen meninggalkan jejak di kolom komentar akun @sd_bangli87, yang menyebutkan kalau suporter Perlis FA tidak kreatif sama sekali dan mengecam keras.

"Haha ga kreatif, negara imitasi," tulis @v_dayzy.

"Hahaha tukang copas.. Gk kreatif.. Lemah," jelas @fauzan_jr12.

"Gimana bisa bangga kalo kata2nya diganti sama tim kebanggaan mereka. Kl sebagian yg ga tau pasti bakal ngira ini chant milik mereka. Gila sih bener2 mau keren dukung tim dengan chant tapi hasil copas punya supporter lain," beber @bungalingga.

"Pencuri pencurii pencuriiii," sahut @urdhazky.

"Org malaysia nggak punya otak maknya ngambil terus," aku @rzkyymuhammad_.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%