Liga Indonesia

Dominasi Putra Asli Papua, Perseru Percaya Diri Hadapi Liga 1 2018

Jumat, 12 Januari 2018 11:24 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui.

Presiden klub Perseru Serui, Yance Banua mengungkapkan bahwa skuat asuhannya itu optimistis dalam memandang masa depan mereka di Liga 1 musim ini. Meski sebelumnya, klub berjuluk Kuda Laut Jingga itu nyaris terdegradasi musim lalu. 

Soal penggawa yang akan memperkuat skuat mereka musim ini dikabarkan akan didominasi oleh pemain-pemain Papua. Setidaknya 90 persen pemain yang akan membela Perseru adalah putra asli Papua. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara antara Bruno Lopes dengan bek Perseru Serui, Boman Bi Irie Aime (tengah). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel udara antara Bruno Lopes dengan bek Perseru Serui, Boman Bi Irie Aime (tengah).

"Untuk musim ini, kami bermaterikan para pemain asli Papua. Mungkin 90 persen adalah putra asli Papua karena pemain baru yang datang, juga para pemain Papua yang kemarin bermain di beberapa klu," ungkap Yance, dikutip Kompas.com. 

Terdapat sejumlah pemain sebelumnya juga sempat memperkuat  Perseru dan diperpanjang kontraknya oleh klub tersebut. Tak hanya itu, beberapa pemain akan juga akan melakukan pemusatan pelatihan di Malang. 

"Beberapa pemain yang memperkuat tim di musim lalu juga kamu perpanjang kontraknya. Selain itu, nantinya juga ada beberapa pemain lagi yang sekarang masih diseleksi oleh pelatih dalam pemusatan latihan di Malang, dan akan dilihat kemampuannya di Piala Presiden," jelasnya. 

Piala Presiden 2018 sendiri yang rencananya akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut akan menjadi laga pramusim sebelum klub-klub lainnya akan saling berhadapan memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini. 

8