Bola Internasional

Usai Jalani Debut, Evan Dimas Kritik Pemain Selangor FA?

  • Pemain anyar Selangor FA Evan Dimas menilai kalau permainan rekan-rekannya belum begitu padu.
  • Dirinya juga berjanji, kedepannya akan melakukan yang terbaik untuk mengembalikan kejayaan Selangor FA.
Jumat, 12 Januari 2018 18:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
© Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas. Copyright: © Evan Dimas for JawaPos
Ilham Udin dan Evan Dimas.

Dua pemain muda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn jalani debut saat Selangor FA mengalahkan Terengganu FC II dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Padang Sime Darby, Bukit Jelutong, Rabu (10/01/18) malam.

Usai menjalani debutnya, Evan Dimas menilai kalau masih banyak yang perlu diperbaiki terutama tentang kekompakan tim. Sebab, para pemain Selangor FA masih belum begitu padu.

Evan Dimas dan Ilham Udim bersama pelatih Malaysia, P Maniam (tengah) Copyright: instagram@faselangormyEvan Dimas dan Ilham Udim bersama pelatih Malaysia, P Maniam (tengah)

"Ya, mungkin ini perlawanan pertama kami. Jadi mungkin ada sedikit kekurangan di sana sini, tapi saya yakin lama kelamaan nanti kami dapat memperbaiki segala kekurangan," jelas Evan dilansir dari Sinar Harian.

"Sekarang, apa yang saya lakukan ialah untuk memberi yang terbaik dan membantu Selangor FA untuk bisa selalu menang dalam setiap pertandingan," katanya.

Profil Evan Dimas di Football Manager. Copyright: TwitterProfil Evan Dimas di Football Manager.

Di sisi lain, meski baru bergabung dengan Selangor FA, kualitas Evan Dimas dan Ilham Udin mendapatkan pujian dari sang pelatih. Maniam juga senang karena kondisi kebugaran Evan dan Ilham berada dalam kondisi yang bagus saat mereka bergabung ke Selangor.

"Setelah tiga hari bersama tim, kami menilai bahwa Ilham serta Evan memiliki kualitas tersendiri, khususnya dari segi umpan dan penyelesaian akhir," ujar Maniam dilansir laman Kosmo.

"Apa yang saya khawatirkan sebelumnya adalah masalah kebugaran. Tetap saya terkejut, mereka memberikan komitmen yang sama bagus dengan pemain lain yang telah lama berkumpul," pungkasnya.

Saat ini PSSI memanggil 24 pemain untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi kontestan Piala Dunia 2018, Timnas Islandia. Dari 24 pemain tersebut, ada dua pemain Selangor FA, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn.