Bola Internasional

Sebelum Pensiun, Legenda Timnas Indonesia Pernah Jadi Korban Kehebatan Ronaldinho

  • Ronaldinho resmi pensiun dari dunia sepakbola profesional pada Rabu (17/01/18).
  • Sebelum pensiun, rupanya legenda Timnas Brasil itu pernah bermain satu lapangan dengan legenda sepakbola Indonesia.
Rabu, 17 Januari 2018 11:48 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Neymar dan Ronaldinho saat masih bermain di Liga Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Ronaldinho saat masih bermain di Liga Brasil.

Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepakbola profesional, pada Rabu (17/01/18). Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang kakak sekaligus agen dari Ronaldinho, Roberto Assis yang mengatakan kalau adiknya itu telah pensiun. 

"Dia sudah berhenti dan karier sepakbolanya berakhir," ujar Roberto seperti dikutip dari media Brasil, O Globo.

Selain itu, ROberto juga mengungkapkan akan membuat beberapa event besar, sebagai tanda perpisahan untuk pemain berjuluk Penyihir yang Selalu Tersenyum itu.

© Internet
Caption Copyright: InternetRonaldinho.

"Kami akan membuat event di sekitar Brasil, Eropa, dan Asia usai Piala Dunia 2018. Tentu saja, kami juga akan melakukan sesuatu dengan tim nasional Brasil," tambahnya.

Ronaldinho sendiri telah lama tak memiliki klub sejak terakhir kali bersama Fluminense pada 2015 lalu. Pemain berusia 37 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya untuk pertandingan amal, dan beberapa event.

Salah satunya adalah saat bermain bersama legenda Timnas Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto, pada ajang Premier Futsal 2017 di India.

Dalam acara yang digelar pada September 2017 lalu itu, terdapat juga beberapa legenda sepakbola dunia lainnya seperi Ryan Giggs, Michel Salgado, Deco, Hernan Crespo, dan Paul Scholes.

Para legenda tersebut tersebar ke dalam klub lokal, yaitu Mumbai Warriors, Kerala Cobras, Chennai Singhams, Telugu Tigers, Delhi Dragons, dan Bengaluru Royals.

© Instagram @kurniawanqana
Kurniawan Dwi Yulianto melakukan pertandingan futsal dengan legenda Barcelona, Ronaldinho. Copyright: Instagram @kurniawanqanaKurniawan Dwi Yulianto melakukan pertandingan futsal dengan legenda Barcelona, Ronaldinho.

Laga pertama mempertemukan tim Mumbai Warriors yang diperkuat Kurniawan dan Giggs dengan Delhi Dragons yang dimotori oleh mantan pemain Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho.

Laga yang dihelat di NSCI Dome, Mumbai pada Jumat (15/09/17) dimenangkan oleh Delhi Dragons dengan skor 4-3 dimana Ronaldinho sukses memborong semua gol untuk Delhi Dragons.