Bola Internasional

Hengkang, Van Persie Kirim Salam Perpisahan untuk Fans Fenerbahce

Minggu, 21 Januari 2018 14:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Selebarsi Van Persie setelah robek gawang Man City ketika dirinya di Manchester United. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Selebarsi Van Persie setelah robek gawang Man City ketika dirinya di Manchester United.

Robin van Persie resmi kembali ke klub masa kecilnya di Belanda, Feyenoord. Van Persie diketahui tak memperpanjang kontraknya bersama klub asal Turki, Fenerbahce.

Mantan striker Arsenal dan Manchester United ini resmi diumumkan bergabung dengan Feyenoord melalui situs resmi klub tersebut. Pemain Belanda itu dijadwalkan bertemu dengan pihak menajemen klub pada Senin (22/01/18) mendatang.

"Feyenoord dan Van Persie telah mencapai kesepakatan verbal mengenai keinginannya untuk kembali ke tempat ia mengawali karier sepakbolanya," tulis pihak Feyenoord.

Keputusan Van Persie untuk bergabung dengan Feyenoord ini sekaligus mematahkan rumor yang menyebut dirinya akan mencoba peruntungan di Indonesia. Ya, sebelumnya dua klub Tanah Air, Persib Bandung dan Bali United pernah dilaporkan tertarik untuk mendatangkan penyerang 34 tahun itu.

© INDOSPORT
Robi van Persie (kiri) sedang berebut bola dengan pemian Dortmund, Jan Koller. Copyright: INDOSPORTRobi van Persie (kiri) sedang berebut bola dengan pemian Dortmund, Jan Koller.

Pergi dengan Fenerbahce, Van Persie pun mengunggah video kebersamaannya bersama para fans melalui akun Twitter resminya. Pemain kelahiran 6 Agustus 1983 itu sekaligus mengucapkan salam perpisahan untuk para fans.

"Saya menerima pengalaman dan mengenal negara yang indah (Turki) orang-orangnya baik. Saya sekarang menganggap Istanbul sebagai rumah saya dan saya berharap semua orang di sana mendapatkan yang terbaik untuk masa depan. Bagi penggemar @Fenerbahce, saya berharap masa depan akan membawa Anda lebih sukses. Terima kasih atas keramahan Anda," tulis Van Persie.

523