Liga Inggris

Soal Hengkangnya Sanchez, Wenger: Dia Tak Sama dengan Van Persie!

Sabtu, 20 Januari 2018 15:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Bos Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa kepergian salah satu pemain bintangnya di Arsenal, Alexis Sanchez tak sesakit ketika dirinya ditinggal oleh Robin van Persie beberapa waktu lalu ke Manchester United.

Wenger sendiri percaya bahwa keputusan untuk menjual pemain berdarah Chile itu ke kubu Old Trafford tak sesulit melepas Van Persie. Lagi pula, Sanchez sendiri bukan salah satu pemain rumahan Arsenal, tak seperti Van Persie.

© Indosport.com
Alexis Sanchez Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez

"Kamu merekrut Van Persie ketika dirinya masih bermain di Feyenoord. Kamu bekerja cukup lama bersamanya," ungkap Wenger dikutip Sportsmole. "Ketika Anda mendapatkannya dari sana, dan mereka pergi, itu adalah hal yang paling menyakitkan."

Pelatih Prancis itu menilai bahwa para fans Arsenal tahu Sanchez takkan melakukan perpanjangan kontrak. Namun, kondisi transfer tersebut tak begitu seheboh Robin van Persie, itu mengapa kepergian Sanchez tak begitu mengecewakan.

© Indosport
Robin van Persie saat membela Manchester United. Copyright: IndosportRobin van Persie saat membela Manchester United.

"Fans kami tahu Alexis takkan melakukan perpanjangan, mereka telah menerima gagasan itu dan faktanya semua berjalan mulus, dan mungkin tak begitu mengecewakan. Kami kehilangan pemain, ya, namun kami bisa mendapatkan pemain lain. Saya pikir satu bisa gantikan dengan yang lain," ujarnya. 

Sanchez sendiri secara meluas dikabarkan mengikuti langkah Van Persie untuk pindah ke Manchester United. Van Persie sendiri bergabung dengan Setan Merah pada musim 2012-2013. Pemain Belanda itu mengambil peran yang cukup penting di klub Jose Mourinho tersebut.