Liga Inggris

Alexis Sanchez ke MU, Wenger Belum Pastikan Penggantinya

Senin, 15 Januari 2018 17:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA.

Arsene Wenger akan mencari pemain baru jika Alexis Sanchez memilih untuk bergabung dengan Manchester United pada Januari ini. Dirinya menjelaskan bahwa Arsenal sangat membutuhkan amunisi baru jika bintangnya pergi meninggalkan Emirates Stadium.

Menurut Wenger, ketiadaan Sanchez sangat berpengaruh dalam kelangsungan Arsenal. Hal itu terbukti ketika Arsenal dipaksa menyerah 1-2 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-23.

Pada laga yang digelar di Vitality Stadium tersebut, Wenger dengan sengaja tidak membawa Sanchez ke dalam skuatnya. Alhasil, tim berjuluk The Gunners itu harus rela menyudahi pertandingan dengan kekalahan.

Padahal, Arsenal mampu unggul lebih dulu di awal babak kedua lewat gol Hector Bellerin. Namun, sejumlah kekurangan yang dimiliki para pemain Arsenal membuat Bournemouth berhasil membalikkan keadaan.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal, Arsene Wenger.

“Dengar, jika pemain seperti Sanchez pergi, kita perlu menggantinya. Akankah dia pergi atau tidak, saya tidak tahu, tapi saat ini, ini adalah periode transfer dan dalam periode seperti ini, Anda mencoba menggunakan pemain yang benar-benar fokus untuk berada di klub,” ujar Wenger.

© The Times
Pemain FC Girondins Bordeaux, Malcom. Copyright: The TimesPemain FC Girondins Bordeaux, Malcom.

Beberapa media pun menyebutkan bahwa Arsenal tertarik untuk mendatangkan talenta muda Brasil, Malcom. The Gunners pun dikabarkan telah menyediakan dana sebesar 35 juta pound atau setara dengan Rp637 miliar untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

Namun, Wenger belum ingin membocorkan pemain mana yang cocok untuk menggantikan posisi Sanchez di lini serang Arsenal. Dirinya memilih untuk merahasiakan targetnya pada bursa transfer Januari ini. "Belum ada yang jelas mengenai hal itu, akan lebih baik jika saya tidak menyebut satu nama pun," ujar Wenger. 

7