Bursa Transfer

Pentolan Arsenal Indonesia Bicara Soal Kepindahan Sanchez ke Man United

Senin, 15 Januari 2018 14:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Alexis Sanchez diisukan akan segera menjadi pemain baru Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Alexis Sanchez diisukan akan segera menjadi pemain baru Manchester United.

Semalam (14/01/18) Arsenal secara mengejutkan dikalahkan oleh tim papan bawah Liga Primer Inggris, Bournemouth dengan skor 1-2. Awalnya The Gunners sempat memimpin skor 1-0, namun gol dari Callum Wilson dan Jordon Ibe resmi permalukan Arsenal di kandang lawan.

Di laga semalam itu sendiri, Alexis Sanchez tak terlihat batang hidungnya di lapangan hijau. Kabarnya, Arsenal akan resmi melepas Sanchez ke Manchester United. Arsene Wenger sendiri telah mengeluarkan statement-nya terkait Sanchez bahwa nasib pemain Chili ini akan diresmikan dalam 2X24 jam kedepan.

"Dia (Sanchez) bisa saja ditransfer hari ini atau besok atau juga tidak sama sekali. Intinya, dalam 48 jam ke depan, dia dalam posisi standby, jadi itu alasan utama saya tidak menyertakannya," ujar Wenger, dilansir dari Sports Mole.

Melalui presiden Arsenal Indonesia Supporter, suporter Arsenal sebagai salah satu negara yang banyak memiliki fans Arsenal ini buka suara soal saga transfer Sanchez ke Man United.

"Pesimis dia bakal bertahan, apalagi gestur dia tuh di match belakangan memang sudah memperlihatkan dia sudah tidak kerasan bersama klub (Arsenal)," ujar ketua AIS, Andhika Dwi Aryandi, ketika dihubungi INDOSPORT (15/01/18).

Andika Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain Copyright: Twitter@andikaryndAndhika Dwi Aryandi (kiri) bersama Alex Oxlade-Chamberlain

Sanchez sendiri memang sudah lama diisukan tidak betah lagi bersama The Gunners. Jarangnya mereka mendapat gelar juara dan puncaknya kegagalan mereka melangkah ke Liga Champions 2017/18 disebut semakin menguatkan keinginannya untuk hengkang dari pasukan Arsene Wenger.

Namun Andhika menilai, jika Sanchez harus hijrah ke MU, dirinya berharap Arsenal mendapat Anthony Martial untuk bergabung bersama The Gunners. "Mudah-mudahan MU mau kasih Martial plus uang segar kalau benar (Sanchez) ke MU," harapnya.

"Sebenernya banyak nama lain, tapi Martial udah main di Liga Primer beberapa musim, jadi gak terlalu butuh banyak waktu buat adaptasi."

"Karena bursa transfer musim dingin itu krusial banget, dibeli pasti untuk perkuat pos yang lagi lemah. Nah, kalau lama adaptasinya jadi pembelian sia-sia nantinya."

© INDOSPORT
Jack Wilshere tertudung lesu setelah Arsenal mengalami kekalahan atas Bournemouth Copyright: INDOSPORTJack Wilshere tertudung lesu setelah Arsenal mengalami kekalahan atas Bournemouth

Kepada INDOSPORT, Andhika juga sempat mengomentari laga kontra Bournemouth semalam. Menurutnya Hector Bellerin dkk minim kreasi dan berharap ada bomber baru untuk perkuat lini belakang Arsenal.

"Kurang gelandang pengatur serangan dan koordinasi pemain belakang sih," tuturnya. "Fatal banget bola ga bisa sampe kedepan, minim kreasi serangan banget, sedih," pungkasnya.

Sekadar informasi, buntut dari kekalahan atas Bournemout tersebut membuat Arsenal masih harus tetap bertahan di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan koleksi 39 poin.