Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer: Man United Tikung City Demi Sanchez, City Cari Pengganti Fernandinho

Sabtu, 13 Januari 2018 20:16 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© -
Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred. Copyright: © -
Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred.

Perseteruan antara rival sekota Manchester City dan Manchester United tak hanya berlangsung di tengah lapangan hijau, namun juga terjadi di jendela transfer pemain. Seperti yang terjadi di jendela transfer musim dingin ini, kedua klub dikabarkan akan saling tikung untuk memperebutkan pemain incaran mereka, Frederico Rodrigues Santos.

Manchester United yang melihat sosok pengganti Michael Carrick pada gelandang Shakhtar Donetsk kini harus segera mengamankan status pemain tersebut. Pasalnya, Manchester City dikabarkan akan siap merebutnya dengan menawarkan nilai transfer yang cukup besar.

Fred, gelandang Tim Nasional Brasil kini diincar oleh City yang diproyeksikan sebagai suksesor Fernandinho. Tak tanggung-tanggung City dilaporkan akan menawarnya dengan nilai 45 juta poundsterling (Rp820 miliar).

Selain Manchester City, berikut INDOSPORT rangkum rumor transfer yang beredar pada Sabtu (13/01/18).

Napoli

© INTERNET
Simone Verdi merayakan golnya untuk Bologna Copyright: INTERNETSimone Verdi merayakan golnya untuk Bologna

Simone Verdi dikabarkan telah resmi merapat ke Napoli setelah dirinya sempat diincar Inter Milan dan Juventus. Penggawa tim nasional Italia tersebut didatangkan Napoli dengan nilai 20 juta euro atau sekitar Rp318 miliar.

Meski sudah mendapatkan Simone Verdi, Napoli belum juga puas untuk memperkuat timnya. Napoli pun masih menunggu persetujuan Barcelona untuk mendatangkan Gerard Deulofeu. Namun dikabarkan karena harga pemain Spanyol tersebut terlalu tinggi, Napoli pun kini hanya ingin meminjamnya saja.

AC Milan

© Voetbal International
Hans Hateboer Copyright: Voetbal InternationalHans Hateboer

Pemain Atalanta asal Belanda, Hans Hateboer dikatakan diminati oleh I Rossoneri di jendela transfer musim dingin ini. Namun AC Milan tampaknya harus sedikit bersabar. Pasalnya Atalanta masih ingin mempertahankan pemain kuncinya itu.

Real Madrid

© Google
Raheem Sterling Copyright: GoogleRaheem Sterling

Meskipun mengaku jika mereka tidak akan membeli pemain di jendela transfer musim dingin ini, Real Madrid dilaporkan telah bernegosiasi secara tertutup untuk memboyong Raheem Sterling dari Manchester City. Kontrak Sterling sendiri masih akan berlangsung hingga tahun 2020. 

© Goal.com
Benzema and Ronaldo Copyright: Goal.comBenzema and Ronaldo

Sementara itu, Los Blancos dikabarkan masih akan diperkuat oleh Karim Benzema. Striker berusia 30 tahun itu memilih untuk bertahan di Madrid walaupun sejumlah klub di Liga Primer Inggris seperti Chelsea dan Arsenal tertarik untuk menggunakan jasanya.

Manchester United

© INDOSPORT
Alexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace

Setan Merah dikabarkan akan menelikung pergerakan Man City untuk mendapatkan Alexis Sanchez di jendela treansfer musim dingin ini. Pemain yang sudah mencetak 80 gol untuk Arsenal itu dikabarkan akan diganjar dengan mahar senilai 25 juta poundsterling (Rp453 miliar) ditambah dengan Henrikh Mkhitaryan

Barcelona

© INDOSPORT
Arda Turan, gelandang serang Barcelona. Copyright: INDOSPORTArda Turan, gelandang serang Barcelona.

Kedatangan Coutinho bisa dikatakan memberi efek yang cukup signifikan terhadap susunan pemain Barca. Pasalnya, Barcelona kini dilaporkan harus membuang gelandangnya yang lain seperti Arda Turan. Pemain asal Turki itu pun kini resmi dipinjamkan ke klub Turki, Istanbul Basaksehir, hingga akhir musim ini.