Bursa Transfer

Alexis Sanchez Tinggal Tunggu Waktu Diresmikan oleh Man United

Senin, 15 Januari 2018 10:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield.

Teka-teki masa depan Alexis Sanchez nampaknya sebentar lagi akan terjawab. Pasalnya, kabar terbaru menyebutkan bahwa pemain berpaspor Chile tersebut akan segera berlabuh ke Manchester United.

Dilansir dari Sports Mole, pihak Man United dan Arsenal telah menemukan kata sepakat untuk urusan transfer Sanchez ke Old Trafford. Setan Merah pun disebut sudah setuju dengan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp549 miliar).

© INDOSPORT
Alexis Sanchez saat menghadapi Crystal Palace Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez disebut calon kuat pemain baru Man United.

Nantinya selama berseragam Man United, Sanchez diperkirakan bakal menerima gaji sebesar 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,4 miliar) per minggu.

Sanchez sendiri memang sudah lama diisukan tidak betah lagi bersama The Gunners. Jarangnya mereka mendapat gelar juara dan puncaknya kegagalan mereka melangkah ke Liga Champions 2017/18 disebut semakin menguatkan keinginannya untuk hengkang dari pasukan Arsene Wenger.

Salah satu bukti yang menguatkan bahwa Sanchez akan segera hengkang adalah tidak disertakannya ia dalam skuat Arsenal ketika takluk 1-2 dari Arsenal pada pertandingan Minggu (14/01/18) kemarin.

Dijelaskan oleh Wenger usai pertandinga, ia memang sengaja tidak membawa Sanchez lantaran dalam kurun waktu 48 jam ke depan, nasibnya akan segera ditentukan.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Dia (Sanchez) bisa saja ditransfer hari ini atau besok atau juga tidak sama sekali. Intinya, dalam 48 jam ke depan, dia dalam posisi standby, jadi itu alasan utama saya tidak menyertakannya," ujar Wenger.

Sakadar informasi, selama empat tahun memperkuat Arsenal, Sanchez bisa dibilang menjadi pemain andalan. Dari total 165 penampilannya di semua kompetisi bersama The Gunners, Sanchez telah sukses menyarangkan 80 gol.

2.4K