Liga Inggris

3 Faktor Pendukung Kepindahan Alexis Sanchez ke Man City

Rabu, 10 Januari 2018 17:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez usai cetak gol.

Bulan Januari ini akan menjadi penentuan nasib Alexis Sanchez bersama Arsenal. Hingga saat ini, kontrak striker Timnas Chile itu bersama The Gunners belum juga ada kesepakatan baru. Artinya, Alexis bisa meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas nanti tanpa memberi sepeserpun keuntungan bagi Arsenal.

Sebelumnya, santer tersiar kabar jika Manchester City siap menampung Alexis. Namun, belum ada pergerakan berarti dari The Citizens meski bursa transfer musim dingin sudah berjalan satu pekan lebih.

Menurut Mirror, City akan menawarkan harga 20 juta pounds (Rp362 miliar) kepada Arsenal untuk memindahkan Alexis dari Emirates ke Etihad Stadium. Sementara The Gunners tampaknya masih keukeuh dengan harga yang tak kurang dari 30 juta pounds (Rp544 miliar).

Dengan perkembangan situasi yang dialami City saat ini, tampakanya Alexis Sanchez akan segera bergabung ke Etihad Stadium sebelum masa bursa transfer musim dingin habis. Setidaknya ada 3 faktor yang bisa mempercepat proses kedatangan sang striker ke Man City. INDOSPORT akan merangkum faktor-faktor tersebut untuk Anda. 

38