Liga Inggris

Usai Singkirkan Arsenal, Nottingham Forest Tunjuk Sahabat Mourinho Jadi Pelatih Baru

Rabu, 10 Januari 2018 06:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Aitor Karanka dan Jose Mourinho. Copyright: © Matthew Peters/Man Utd via Getty Images
Aitor Karanka dan Jose Mourinho.

Klub yang secara mengejutkan menyingkirkan juara bertahan Arsenal di Piala FA Nottingham Forest resmi menunjuk pelatih baru. Mantan asisten Jose Mourinho di Real Madrid yang juga mantan pelatih Middlesbrough Aitor Karanka resmi ditunjuk. 

Aitor Karanka mengisi jabatan yang sudah kosong sejak akhir tahun lalu sepeninggal Mark Warburton pada bulan Desember lalu. Sebelum Karanka datang, Nottingham Forest sementara dipegang kendalinya oleh Gary Brazil. 

Presiden Nottingham Forest mengaku senang dengan kesepakatan yang tercapai dengan Aitor Karanka. "Kami sangat pusat bisa mencapai kesepakatan dengan Aitor Karanka," ujar Nicholas Randall Presiden Klub Nottingham Forest dilansir dari mirror. 

Nicholas Randall juga berharap Karanka bisa mengangkat prestasi tim dan naik kasta ke Liga Primer Inggris. "Suporter pantas mendapatkan sukses dan kembali ke Liga Primer Inggris. Kami bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan ini dan kami percaya Aitor Karanka bisa mewujudkan impian itu di lapangan," tambah Nicholas Randall.  Sementara ini Nottingham Forest ada di urutan 14 divisi Championship Liga Inggris. 

Selain menyambut baik Aitor Karanka yang akan menjadi juru taktik baru, Nicholas Randall juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih sementara Gary Brazil yang membawa Nottingham menyingkirkan Arsenal di putaran ketiga Piala FA. 

© Jan Kruger/Getty Images
Mantan pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesMantan pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka

"Saya ingin berterima kasih kepada Gary Brazil, stafnya dan para pemain atas profesionalitas dan loyalitasnya beberapa hari ini. Secara khusus performa saat melawan Arsenal sangat luar biasa dan menunjukkan potensi besar dari klub ini,' tutupnya. 

702