Bola Internasional

Dipermalukan Klub Kasta Rendah, Arsenal Ulang Kesalahan Tahun 1908

Senin, 8 Januari 2018 15:49 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Momen di laga Nottingham Forest vs Arsenal. Copyright: © Getty Images
Momen di laga Nottingham Forest vs Arsenal.

Arsenal dipecundangi klub kasta kedua Liga Inggris yang berbasis di West Bridgford, Nottingham Forest, dengan skor 4-2 di pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion City Ground, Senin ( 08/01/18) dini hari WIB. Kekalahan atas klub divisi Championship itu membuat Arsenal gagal lolos ke babak selanjutnya.

Gol Nottingham berhasil dicetak oleh Eric Lihaj dimenit ke-20 dan ke-44, lalu melalui penalti dari Brereton dan Kieran Dowell di menit ke-64 dan 85. Sementara dari kubu Arsenal, ada Per Mertesacker yang cetak gol dimenit ke-23 dan Danny Welbeck menit ke-79.

Kekalahan Arsenal diputaran ketiga Piala FA ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya Arsenal juga kalah dibabak putaran ketiga atas Hull City dengan skor 4-1 di tahun 1908.

Namun, Opta Joe merangkum bahwa Nottingham Forest menjadi tim pertama dari divisi lebih rendah yang berhasil menyarangkan empat gol ke gawang The Gunners.

Kekalahan atas Nottingham di Piala FA menambah catatan buruk skuat Arsene Wenger di Liga Inggris. Sebelumnya, Arsenal telah dua kali gagal raih poin pasca imbang saat lawan Chelsea dan Westbrom Albion.

© Daily Mail
Arsene Wenger saat protes keputusan wasit. Copyright: Daily MailArsene Wenger saat protes keputusan wasit.

Sementara manajer Arsene Wenger, dipertandingan kali ini hanya bias menyaksikan anak asuhnya berlaga dari tribun penonton karena manajer asal Prancis itu sedang terkena sanksi FA.

61