Liga Inggris

Arsenal Disingkirkan dari Piala FA, Wenger Malah Puji Tim Lawan

Senin, 8 Januari 2018 12:38 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal dipecundangi klub asal Inggris yang berbasis di West Bridgford, Nottingham Forest, dengan skor 4-2 di pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion City Ground, Senin ( 08/01/18) dini hari WIB. Kekalahan atas klub divisi Championship itu membuat Arsenal gagal lolos ke babak selanjutnya.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang menikmati pertandingan di bangku penonton karena tengah mendapat sanksi dari FA, mengakui Nottingham Forest memang lebih pantas menang. Pelatih asal Prancis itu tak menampik jika anak asuhnya melakukan banyak kesalahan saat berlaga di Stadion City Ground.

“Saya menyampaikan selamat kepada Forest atas penampilan yang luar biasa. Mereka pantas menang,” ungkap Wenger usai pertandingan seperti dikutip dari London Evening Standard.

“Mereka lebih berbahaya, lebin tajam, dan lebih dominan," tambahnya.

Selain itu, Wenger juga mengungkapkan hal lain yang membuat The Gunners tampil tak prima. Menurutnya dalam laga kali ini, Arsenal tak tampil optimal mengngat hanya pemain lapis kedua yang diturunkan.

© INDOSPORT
Skuat Nottingham Forest berselebrasi usai Eric Lichaj membobol gawang Arsenal. Copyright: INDOSPORTSkuat Nottingham Forest berselebrasi usai Eric Lichaj membobol gawang Arsenal.

Melupakan kekalagan atas Nottingham Forest, Arsenal langsung bersiap kembali untuk menghadapi Chelsea di Piala Liga Inggris pada Kamis (11/01/18) 03.00 dini hari WIB.

“Banyak pemain kami yang nyaris ‘habis’. Kami harus bermain lagi pada Rabu (melawan Chelsea). Kami juga telah bermain pada Minggu, Rabu, dan Sabtu. Sering kali kami mampu keluar dari situasi ini. Namun, tidak pada hari ini,” jelas Wenger.

18