Bursa Transfer

Arsenal Dipecundangi Nottingham Forest, Wenger Janji Gencar Di Bursa Transfer

Senin, 8 Januari 2018 08:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Momen di laga Nottingham Forest vs Arsenal. Copyright: © Getty Images
Momen di laga Nottingham Forest vs Arsenal.

Arsenal berhasil dipecundangi klub asal Inggris yang berbasis di West Bridgford, Nottingham Forest, dengan skor 4-2 dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Stadion City Ground, Senin ( 08/01/18) dini hari WIB. Kekalahan atas klub divisi Championship itu membuat Arsenal gagal lolos ke babak selanjutnya.

Hal tersebut menjadi catatan buruk mengingat ini merupakan kali pertama bagi The Gunners gagal lolos dari putaran ketiga Piala FA. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampak kecewa dan mengingnkan perombakan besar usai kekalahan memalukan atas Nottingham Forest.

Wenger yang di pertandingan dini hari tadi berada di bangku penonton karena sedang mendapat hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA), menegaskan ia akan mencari amunisi baru. Pelatih asal Prancis itu sedang memantau pemain baru bidikannya di jendela transfer untuk memperbaiki timnya di paruh musim Liga Inggris ini.

Sebelumnya di minggu ini, Arsenal mengumumkan jika mereka baru saja mendapatkan satu pemain baru, yakni Konstantinos Mavropanos. Mavropanos merupakan pemain belakang asal Yunani yang diboyong dari klub PAS Giannina.

"Tidak, saya tidak bisa memberi kabar apapun tentang transfer apapun karena kami tidak dekat dengan siapa pun," kata Wenger di Stadion City Ground, dilansir Daily Star.

"Setelah kami mendatangkan pemain asal Yunani (Konstantinos Mavropanos) yang terlihat cukup baik dalam latihannya. Tapi selain itu, kami belum melakukan apapun.”

© INDOSPORT
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal, Arsene Wenger.

Namun Wenger menegaskan jika dirinya akan melakukan sesuatu di bursa transfer Januari ini. Meski dirinya belum memberi tahu siapa yang menjadi bidikannya.

"Apakah kita akan bergerak di bursa transfer untuk melakukan sesuatu? Ya, kami akan melakukannya," tegas manajer yang sudah 20 tahun melatih Arsenal ini. 

© INDOSPORT
Per Mertesacker yang berselebrasi usai melawan Nottingham Forest. Copyright: INDOSPORTPer Mertesacker yang berselebrasi usai melawan Nottingham Forest.

Ditanya apakah akan ada perkembangan lebih lanjut mengenai rencana pembelian baru setidaknya pada minggu ini, Wenger memiliki jawabannya.

"Ya karena kita berada di minggu kedua bulan Januari. Setelah itu berlalu dengan cepat," tutup pelatih asal Perancis itu.

Di laga melawan Nottingham, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah. Nottingham mendapat dua hadiah penalti yang sukses dieksekusi menjadi gol oleh Ben Brereton dan Kieran Dowell sementera dua gol lain dicetak oleh Eric Lichaj dan Joe Worrall.

Sementara dua gol Arsenal dilesakkan oleh Pert Mertesacker di menit ke-23 dan Danny Welbeck di menit ke-79.

24