Bola Internasional

Daftar Top Skor Sementara Lima Liga Elite Eropa

  • Kompetisi liga-liga elite Eropa telah bergulir pada pekan lalu.
  • Di Liga Primer Inggris, Harry Kane masih menjadi yang teratas, sementara di Serie A Italia Ciro Immobile mengalahkan Icardi, sedangkan di Ligue 1 Cavani masih jadi yang teratas. 
Senin, 22 Januari 2018 08:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Kompetisi liga-liga elite Eropa telah bergulir pada pekan lalu. Banyak klub-klub yang sumringah karena mendapat hasil memuaskan ada juga yang harus murung karena gagal meraup poin penting.

Pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris sendiri telah menyajikan laga-laga yang sangat menarik, seperti hasil gol Harry Kane yang menjadi penyelamat atas kekalahan Tottenham Hotspur dari Southampton.

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Sehingga persaingan daftar top skor sementara Liga Primer Inggris semakin menarik untuk ditelisik. Pasalnya Mohammed Salah masih terus menempel Harry Kane dalam urusan mencetak gol.

Di Serie A Italia juga daftar pencetak gol terbanyak masih dipimpin oleh penyerang Lazio, yakni Ciro Immobile. Dirinya tempel ketat dari penyerang yang tengah dikaitkan akan ke Real Madrid, yakni Maurio Icardi.

© INDOSPORT
Joao Mario bersama Mauro Icardi sedang selebrasi merayakan gol. Copyright: INDOSPORTJoao Mario bersama Mauro Icardi sedang selebrasi merayakan gol.

Bertolak ke La Liga Spanyol, daftar pencetak gol terbanyak masih dipuncaki oleh mastreo sepakbola dari Barcelona, yakni Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu ditempel rekannya sesama di Barcelona, yaitu Luis Suarez.

Geser ke Bundesliga Jerman, daftar top skorer sementara masih dipegang oleh penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang harus puas berada di posisi kedua dalam daftar tersebut.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski (tengah) merayakan gol bersama Ribéry dan James Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski (tengah) merayakan gol bersama Ribéry dan James

Di Ligue 1 sendiri penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani menjadi urutan teratas dalam daftar top skor sementara. Dirinya ditempel ketat oleh striker AS Monaco, Radamel Falcao, dan penyerang asal Lyon, Nabil Fekir.

Berikut Ini Daftar Top Skorer Sementara Lima Liga Elite Eropa:

Liga Primer Inggris
Harry Kane - Tottenham Hotspur: 21
Mohamed Salah - Liverpool; 18
Sergio Agüero - Manchester City: 16
Raheem Sterling - Manchester City: 14
Romelu Lukaku - Manchester United: 11

Serie A Italia
Ciro Immobile - Lazio: 20
Mauro Icardi - Internazionale: 18
Fabio Quagliarella - Sampdoria: 15
Paulo Dybala - Juventus: 14
Dries Mertens - Napoli: 11

La Liga Spanyol
Lionel Messi - Barcelona:19
Luis Suárez - Barcelona: 15
Iago Aspas - Celta Vigo: 12
Cristhian Stuani - Girona: 10
Simone Zaza- Valencia: 10

Ligue 1 Prancis
Edinson Cavani - Paris Saint-Germain: 20
Radamel Falcao - Monaco: 16
Nabil Fekir - Lyon: 16
Neymar - Paris Saint-Germain: 15
Mariano - Lyon: 13

Bundesliga Jerman
Robert Lewandowski - Bayern Munich: 17
Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund: 13
Alfred Finnbogason - FC Augsburg: 11
Kevin Volland - Bayer Leverkusen: 10
Timo Werner - RB Leipzig: 10