Si Cantik Maria Sharapova Takluk dari Petenis Jerman di Australia Terbuka 2018

Sabtu, 20 Januari 2018 21:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Maria Sharapova mengembalikan bola kepada lawan di ajang Australia Open 2018. Copyright: © Getty Images
Maria Sharapova mengembalikan bola kepada lawan di ajang Australia Open 2018.

Langkah Maria Sharapova di turnamen Grand Slam, Australia Terbuka 2018 terhenti pada babak ketiga. Petenis cantik Rusia ini harus mengakui apiknya permainan, Angelique Kerber asal Jerman. Mantan petenis putri nomor satu dunia itu sukses menaklukkan Sharapova dua set langsung 6-1 dan 6-3. 

Duel yang tersaji di Rod Laver Arena, Sabtu (20/01/18) sore WIB ini sebelumnya diprediksi akan berlangsung sengit. Sayang pertarungan dua petenis putri cantik ini terbilang antiklimaks. Hal itu terlihat dari penampilan Sharapova yang tak prima sehingga memudahkan petenis 30 tahun asal Jerman ini mendominasi jalannya laga.

Pada set pertama, Kerber dengan mudah meraih dua angka lebih dulu sebelum Sharapova memperkecil pada game ketiga. Alih-alih bangkit, Sharapova malah semakin terpuruk dan tak mampu mengimbangi permainan impresif Kerber dan pada akhirnya kalah 1-6. 

Masuk set kedua, Sharapova yang baru tampil pertama kali di turnamen bergengsi Grand Slam setelah menerima skorsing 16 bulan karena doping tak bisa memberikan perlawanan berarti. Meski sempat menyamakan angka 3-3. Namun, lagi-lagi perlawanannya harus berakhir, mengingat Kerber tampil cukup percaya diri untuk melanjutkan poin hingga akhirnya menang 6-3. Sekaligus memastikan tempat di babak keempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%