Tekuk Mantan Guru di Australia Open, Kerber Siap Hadapi Sharapova

Kamis, 18 Januari 2018 17:20 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Aksi Angelique Kerber saat mengembalikan bola tenis. Copyright: © INDOSPORT
Aksi Angelique Kerber saat mengembalikan bola tenis.

Angelique Kerber lolos ke babak ketiga turnamen Australia Terbuka 2018, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang menginjak usia 30 tahun. Ia menjadi satu-satunya pemain Jerman yang lolos ke babak ketiga turnamen tersebut. 

Dalam laga panas yang dihelat di Melbourne, Australia tersebut, mantan petenis nomor satu dunia dari Kiel tersebut berhasil menekuk mantan pelatihnya dulu, Donna Vekic 6:4 dan 6:1.

© Chris Hyde/Getty Images
Angelique Kerber menahan bola dari Elina Svitolina. Copyright: Chris Hyde/Getty ImagesAngelique Kerber menahan bola dari Elina Svitolina.

Usai kemenangan atas pemain Krosia tersebut, Kerber harus siap menghadapi Maria Sharapova. Ini akan menjadi pertemuan pertamanya kembali usai enam belas tahun lamanya mereka tak bersua dalam laga. 

Kerber dan petenis asal Rusia tersebut adalah satu-satunya pemain di lapangan yang telah memenangkan gelar di turnamen Grand Slam pertama musim ini. 

© WTA Tennis.
Maria Sharapova. Copyright: WTA Tennis.Maria Sharapova.

Kerber menang dua tahun lalu. Sedangkan Sharapova sendiri harus menjalani hukuman absen berlaga selama 15 bulan lamanya usai diketahui positif doping saat menjalani laga di Melbourne pada 2016 lalu

"Topik itu sudah lewat," kata Kerber, dikutip Sport1. "Dia telah menjalani hukumannya, kami memiliki banyak pertandingan yang cukup dekat dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya berharap dia bermain seperti dulu lagi. Dia berbahaya."

Di sisi lain, dari tunggal putra, Novak Djokovic akhirnya bisa tampil di turnamen Grand Slam setelah beberapa bulan beristirahat karena cedera. Petenis asal Serbia ini mengawali trend positifnya di Australia Terbuka 2018.

Djokovic yang tampil dengan pelindung lengan, mampu bermain dominan kala menghadapi Donald Young di Margaret Court Arena, Selasa (16/1/2018) siang WIB. Mantan petenis nomor satu dunia ini mampu menang dengan straight set, 6-1, 6-2, 6-4 atas Young dalam pertandingan yang berlangsung sekira satu jam 51 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%