Petenis Cantik Berusia 15 Tahun Bikin Rekor di Australia Open 2018

Rabu, 17 Januari 2018 22:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Marta Kostyuk (Pemegang rekor sebagai petenis termuda yang lolos babak ketiga Turnamen Grand Slam) Copyright: © Indosport.com
Marta Kostyuk (Pemegang rekor sebagai petenis termuda yang lolos babak ketiga Turnamen Grand Slam)

Marta Kostyuk berhasil menjadi petenis putri termuda yang lolos babak ketiga turnamen tenis Grand Slam. Kostyuk berhasil menumbangkan petenis tuan rumah, Olivia Rogowska. Ia mengalahkan Rogowska, yang tampil lewat wildcard dengan skor 6-3, 7-5 di Margaret Court Arena, Rabu (17/01/18).

Petenis cantik yang lahir pada 28 Juni 2002 ini berhasil lolos babak ketiga pada turnamen Grand Slam. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh, Mirjana Lucic-Baroni yang berlaga di Amerika Terbuka tahun 1997.

© Indosport.com
Marta Kostyuk Copyright: Indosport.comMarta Kostyuk

Penampilan remaja berdarah Ukraina ini mendapat pujian dari lawan, Rogowska, yang berusia 26 tahun. Ia menilai Kostyuk sebagai pemain tenis memiliki masa depan yang sangat cerah. 

"Dia akan menjadi pemain yang berbahaya nantinya," katanya seperti dikutip Sydney Morning Herald.

© Indosport.com
Marta Kostyuk Copyright: Indosport.comMarta Kostyuk

Pada babak ketiga nanti, Kostyuk akan bertemu dengan sesama petenis Ukraina, Elina Svitolina. Laga nanti diprediksi bakal sangat berat bagi Kostyuk, dimana Svitolina merupakan unggulan keempat pada turnamen ini. 

"Saya beruntung bisa bertanding di final Rod Laver tahun lalu (junior). Jadi, saya tahu bagaimana harus bermain dalam sebuah lapangan yang istimewa ini. Saya kesulitan di awal pertandingan tapi bukan soal tembakan, terlebih pada servis," kata Kostyuk yang dikutip BBC.