Djokovic Terancam Batal Ikut Australia Open 2018

  • Novak Djokovic mengundurkan diri dari Turnamen Eksebisi di Abu Dhabi karena mengalami cedera siku.
  • Petenis Serbia ini terancam batal mengikuti turnamen bergengsi Australia Open 2018.
Minggu, 31 Desember 2017 16:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© bnpparibasopen.com
Novak Djokovic Copyright: © bnpparibasopen.com
Novak Djokovic

Novak Djokovic kembali mengalami cedera setelah sebelumnya sempat absen selama 6 bulan di lapangan tenis. Oleh karena itu, peraih gelar 6 kali juara dunia Australia terbuka ini terancam batal mengikuti turnamen yang dijadwakan akan dimulai medio Januari mendatang.

"Sayangnya, situasi dengan siku tidak berubah menjadi lebih baik sejak kemarin. Saya masih merasakan sakitnya," kata Djokovic seperti dikutip dari ESPN. "Setelah konsultasi menyeluruh dengan tim medis, saya memutuskan untuk mengikuti terapi dan perawatan siku." ujarnya.

© INDOSPORT
Novak Djokovic saat sedang diobati oleh tim medis. Copyright: INDOSPORTNovak Djokovic saat sedang diobati oleh tim medis.

Djokovic sendiri mengakui jika rencananya untuk mengikuti turnamen bergensi itu masih tanda tanya. Ia mengatakan jika sulit tampil maksimal jika kondisinya masih seperti saat sekarang. Karena itu, berharap bisa segera pulih dari cedera.

"Saya siap bermain 100 persen jika dalam keadaan fit. Saya harap, hal itu bisa segera kembali," ujarnya.

Petenis berusia 30 tahun ini sebenarnya sangat berambisi menambah pundi-pundi gelar Australia Open miliknya. Namun karena kondisi fisiknya yang masih dalam penanganan tim dokter, membuat Djokovic ragu akan kemampuannya. Untuk itu, ia meminta ke[ada para penggemarnya untuk mengerti kondisinya saat ini.

"saya ingin berterima kasih kepada semua orang untuk kesabaran dan pengertian." ungkapnya.

© lavercup.com
Roger Federer selebrasi. Copyright: lavercup.comRoger Federer selebrasi.

Kendati demikian, ternyata bukan hanya Djokovic. Rafael Nadal, Andy Murray juga tengah mengalami masalah yang sama. Oleh karena itu, salah satu unggulan yang diprediksi akan bersinar di turnamen itu adalah Roger Federer.