Nadal Lolos Ke Babak 16 Besar Australia Open 2018

Jumat, 19 Januari 2018 21:03 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Rafael Nadal mengembalikan bola tenis. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal mengembalikan bola tenis.

Petenis kidal asal Spanyol ini berhasil lolos ke babak 16 besar usai menaklukkan unggulan 28, Damir Dzumhur 6-1, 6-3, 6-1. Nadal sukses meraih 28 winner untuk memenangi pertandingan dalam waktu kurang dari dua jam.Dalam laga babak ketiga.

Selanjutnya, Nadal akan memghadapi unggulan 24 asal Argentina, Diego Schwartzman. Schwartzman lolos usai menaklukkan, Alex Dolgopolov asal Ukraina 6-7 (1), 6-2, 6-3, 6-3.

"Terus terang, dia (Schwartzman) adalah pemain, yang jika aku tidak memainkan permainan terbaikku, maka aku bisa kalah. Dia adalah seorang pemain yang memiliki semua pukulan, kontrol yang baik dari baseline dan jarang melakukan kesalahan," ucap Nadal kepada situs resmi turnamen.

"Dia mampu mengubah arah dengan mudah. Dia seorang pemain yang sudah bermain di perempatfinal AS Terbuka dan sekarang dia sampai babak keempat di sini."

© Twitter @tennis_phil
Novak Djokovic bersalaman dengan Diego Schwartzman di Prancis Terbuka 2017. Copyright: Twitter @tennis_philNovak Djokovic bersalaman dengan Diego Schwartzman di Prancis Terbuka 2017.

Sejauh ini, Nadal mampu mengungguli Schwartzman dalam catatatn pertemuan mereka, dengan rekor 3-0. Nadal memenangi pertemuan terakhir mereka di perempatfinal Monte Carlo 2017 straight set 6-4, 6-4.