Liga Indonesia

Lawan Persib, Kiper PSMS Mendadak Jadi De Gea

Senin, 22 Januari 2018 14:00 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Keajaiban berhasil diciptakan PSMS Medan dalam laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2018. Bagaimana tidak, berstatus sebagai tim tamu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pasukan Ayam Kinantan sukses mempermalukan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Dua gol PSMS sendiri dicetak oleh Frets Butuan pada menit ke-26, dilanjutkan oleh Antoni Putro Nugroho yang menyusul mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30.

Selain kedua pemain tersebut, ada satu aktor lain di balik torehan tiga poin yang berhasil direbut oleh PSMS. Siapa lagi kalau bukan sang penjaga gawang, Abdul Rohim.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung, kiper kelahiran 6 April 1992 tersebut berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang yang membuat pemain Persib gigit jari. Dari berbagai situasi, mulai serangan balik, tendangan bebas, hingga kemelut di depan gawang berhasil ditangani dengan baik oleh Rohim.

Salah satu penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Rohim sendiri tersaji pada menit ke-10. Saat itu, Rohim mampu mematahkan tembakan Atep, Ezechiel N'Douassel, dan sundulan Puja Abdillah yang dilancarkan terus menerus.

Saking dipaksa bekerja keras menjaga gawang, Rohim sempat mengalami cedera pada pelipis matanya, usai bertabrakan dengan N'Douasel. Beruntung luka tersebut tidak terlalu parah dan ia masih bisa melanjutkan pertandingan.

Kinerja Rohim menjaga gawang PSMS saat melawan Persib itu pun seperti mengingatkan kita pada kemampuan yang dimiliki kiper Manchester United, David De Gea. Kiper berpaspor Spanyol itu memang dikenal sering melakukan penyelamatan gemilang yang membuat gawang Setan Merah susah dibobol lawan.

Sekadar informasi, kemenangan atas Persib itu sendiri membuat PSMS kini bisa berbangga diri lantaran berstatus pemuncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden dengan enam poin. Berikutnya mereka akan berlaga menghadapi Sriwijaya FC pada Jumat (26/01/18) mendatang.

2.2K