Liga Indonesia

Pelatih Persiba Terpukau Penampilan Bek Timnas U-19

Rabu, 24 Januari 2018 10:22 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior, memuji penampilan bek Tim Nasional U-19, Kadek Raditya Maheswara, yang telah bergabung dengan timnya dalam satu pekan terakhir. Mantan Pelatih Persipura Jayapura itu bahkan menilai pemain kelaihran Bali, 13 Juni 1999 tersebut akan menjadi salah satu bek terbaik Indonesia di masa depan.

“Kadek dia pemain muda dengan potensi untuk jadi stopper hebat di masa depan Indonesia. Karena dia pemain bagus, sangat berpotensi kedepannya,” ujar Wanderley.

Pelatih berdarah Brasil yang sempat melatih klub di Malaysia dan Thailand itu mengatakan, pemain jebolan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu memiliki skill yang bagus. .

“Dia punya kesabaran untuk rebut bola satu lawan satu dan juga punya passing yang bagus. Jadi dia tidak akan mudah dilewati pemain, dia cukup bagus,” ujarnya.

Kadek pun selangkah lagi akan segera berseragam Beruang Madu. Kadek bahkan diberikan kesempatan tampil saat Persiba melakukan ujicoba dengan tim lokal, Sabtu (23/01) lalu.

© Tribun Bali
Kadek ketika bersama timnas Copyright: Tribun BaliKadek ketika bersama timnas

Dengan kehadiran Kadek, kini Persiba telah memiliki empat pemain yang berposisi stopper yang mana sisahnya adalah Sunyni Hizbullah, Heri Susilo, Jemy Lakengke yang sempat dipinjamkan ke Kalteng Putra FC pada pertengahan musim 2017 lalu.

Meski begitu, Wanderley menegaskan tetap  masih membutuhkan stopper.  Hal itu karena Heri Susilo juga berperan sebagai bek sayap.

“Karena Heri Susilo kan bisa geser ke bek sayap, jadi kita masih butuh stopper, selain gelandang, bek kiri maupun stopper. Kita masih terus berusaha dapatkan yang terbaik,” ujarnya.

193