Liga Indonesia

Jelang Bentrok, RD Khawatirkan Kekuatan PSMS Medan

Rabu, 24 Januari 2018 09:40 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gita Agiet/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Makan Konate Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Rahmad Darmawan dan Makan Konate

Laga pamungkas di grup A bakal dilakoni Sriwijaya FC melawan PSMS Medan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Jumat (20/01/18).

Laga ini menjadi penentu bagi kedua tim di Piala presiden 2018. Bagi PSMS Medan, hasil seri sudah cukup membawa mereka ke perempatfinal. Namun, bagi SFC kemenangan adalah hal yang mesti didapat.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan (RD), sudah mulai mewanti-wanti anak asuhnya di laga terakhir di Grup A tersebut. RD mengingatkan pada anak asuhnya untuk waspada karena PSMS Medan bermain maksimal di dua laga terakhir. 

Tim berjuluk Ayam Kinantan ini berhasil menang di dua laga, yaitu melawan 2-0 melawan Persib dan 2-1 melawan PSM Makassar.

“PSMS Medan bermain penuh motivasi, mereka bermain bagus di dua laga sebelumnya,” ucapnya.

Jelang duel di laga ini, RD memulainya dengan melakukan evaluasi pada permainan tim besutannya. Mantan pelatih T-Team ini menilai, Hyun Koo dan kawan-kawan masih belum maksimal dalam transisi dari menyerang ke bertahan.

© Arif Rahman/INDOPSORT
Sriwijaya FC vs PSM Makassar Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTSriwijaya FC vs PSM Makassar

Saat mendapatkan serangan balik, pemain kerap kali kesulitan mematahkan serangan. Bahkan pemain lawan bisa masuk lebih dalam ke jantung pertahanan.

“Penyelesaian akhir juga jadi hal yang harus kita perbaiki,” ujarnya.

Dari dua laga terakhir, baik saat lawan Persib atau PSM Makassar, banyak peluang yang tercipta tapi tidak berhasil berbuah gol. Itu menjadi sebuah hal yang harus diperbaiki sebelum laga pamungkas melawan PSMS Medan. Di laga pekan ini, pelatih mengharapkan sekecil apapun peluang yang didapat harus mampu dikonversi menjadi gol.

450