Bola Internasional

Pernah Diisukan ke Sriwijaya FC, Pemain Prancis Ini Resmi Gabung PSG

Rabu, 24 Januari 2018 06:37 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Lassana Diarra saat masih berseragam Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Lassana Diarra saat masih berseragam Real Madrid.

Gerakan transfer Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim dingin 2018 mulai terlihat. PSG telah resmi menambah stok pemain di posisi gelandang dengan mendatangkan Lassana Diarra.

Diarra didatangkan PSG dengan status bebas transfer karena pemain berusia 32 tahun itu berstatus free agent setelah meninggalkan klub asal Uni Emirat Arab, Al Jazira, pada bulan Desember 2017 lalu.

Sebenarnya, ia sudah diikat kontrak selama 3 tahun oleh Al Jazira sejak Juli 2017 lalu. Tapi belum ada setahun, ia sudah memutuskan kontraknya yang dikabarkan karena permasalahan cedera. Pemain yang lahir di Paris, Prancis ini mendapatkan kontrak dari PSG hingga akhir musim 2018/19. 

© Twitter PSG
Lassana Diara saat resmi bergabung ke PSG. Copyright: Twitter PSGLassana Diara saat resmi bergabung ke PSG.

"Saya benar-benar gembira akhirnya bisa bergabung ke klub kampung halaman saya," kata Lassana Diarra setelah menandatangani kontraknya, Selasa (23/01/18) waktu setempat, dilansir dari situs resmi klub.

"Kini, saya akan melakukan segalanya untuk membawa semua pengalaman saya, semua keinginan saya untuk bermain di tingkat tertinggi dan membuktikan diri bahwa klub pantas memercayaiku."

Diarra memang berpengalaman memperkuat klub-klub top di Eropa. Saat di Inggris, ia tergabung bersama Chelsea, Arsenal, dan Portsmouth. Ia juga pernag menajadi bagian skuat Real Madrid saat memenangkan juara La Liga 2011/12 dan Copa del Rey 2010/11.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

Menariknya, ia juga pernah dihubung-hubungkan dengan salah satu klub Liga 1 Indonesia, yakni Sriwijaya FC. Saat klub-klub Liga 1 di awal musim 2017 tengah demam pemain berlabel marquee player

Saat itu, sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, memberikan sedikit bocoran mengenai sosok marquee player yang bakal direkrut tim Laskar Wong Kito.

“Dia pernah turun di Piala Dunia 2006, serta ikut Piala Dunia tahun 2010, tapi batal karena sakit malaria,” kata Achmad Haris, sebagaimana diberitakan INDOSPORT (09/04/17) silam.

Kini, kedatangan Diarra ke Parc Des Princess makin menambah opsi di posisi gelandang bertahan bagi pelatih PSG, Unai Emery. Pelatih asal Spanyol ini sebelumnya memainkan Thiago Motta, Adrien Rabiot, dan Giovani Lo Celso di posisi tersebut.

1.8K