Liga 1

Sriwijaya FC Beri Kode Bakal Rekrut Eks Real Madrid

Minggu, 9 April 2017 19:21 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang serang Timnas Prancis, Lassana Diarra  pada laga persahabatan melawan Rusia. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Gelandang serang Timnas Prancis, Lassana Diarra pada laga persahabatan melawan Rusia.

Sriwijaya FC tidak mau kalah dengan Persib Bandung, Madura United FC, dan Borneo FC dalam hal merekrut sosok marquee player. Tim Laskar Wong Kito berencana merekrut marquee player.

Namun, manajemen Sriwijaya FC masih terus menutupi identitas pemain marquee player-nya. Manajemen masih menunggu waktu tepat untuk dapat mengumumkan ke publik pemain bintang dunia yang akan memperkuat Laskar Wong Kito di kompetisi Liga 1 mendatang.

Meski begitu, sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, memberikan sedikit bocoran mengenai sosok marquee player yang bakal direkrut tim Laskar Wong Kito.

“Dia pernah turun di Piala Dunia 2006, serta ikut Piala Dunia tahun 2010, tapi batal karena sakit malaria,” kata Achmad Haris.

© Internet
Caption Copyright: InternetLassana Diarra saat masih membela Real Madrid.

Jika melihat hal tersebut, pemain yang absen di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan hanyalah Lassana Diarra. Mantan pemain Real Madrid itu absen membela Tim Nasional (Timnas) Prancis karena mengalami masalah pada kesehatannya.

Saat itu memang ada beberapa versi yang menyebabkan pemain yang kini berumur 32 tahun itu harus absen. Mulai dari malaria sampai ada gangguan usus. Masalah kesehatan Diarra sudah diketahui sejak menjalankan latihan intensif bersama Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2010 silam.

Perekrutan Diarra semakin diperkuat dengan komentar pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa. Ia juga memberikan bocoran yang menguatkan marquee player Sriwijaya FC adalah Diarra yang merupakan pemain di posisi gelandang serang.

“Pemain marquee player kita posisi gelandang serang,” tegasnya.

1.2K