Dari Saviola hingga Sissoko, Ini Kandidat Marquee Player SFC

Kamis, 6 April 2017 05:27 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex.

Sriwijaya FC memberi isyarat akan merekrut pemain marquee player. Meski belum menyebut identitas sang pemain, dua sampai tiga nama pemain bintang dunia santer disebut menjadi kandidat marquee player Laskar Wong Kito, Kamis (06/04/17).

Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex membenarkan jika timnya saat ini masih ingin mendatangkan amunisi tambahan agar bisa tampil maksimal di ajang Liga 1 nanti. “Kita masih terus melengkapi skuat SFC musim ini,” katanya.

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris memberikan isyarat bahwa pemain yang ingin diharapkan oleh pihak manajemen merupakan pemain kelas dunia yang bakal didatangkan untuk mengisi slot marquee player. “Iya, ada marquee player, tapi nanti, karena SFC tim dengan kejutan,” ujarnya.

Hingga saat ini sosok marquee player tersebut masih menjadi teka-teki. Namun dari kabar yang beredar setidaknya ada dua sampai tiga nama pemain kelas dunia yang diberitakan siap merapat, bahkan beberapa diantaranya disebut telah mengajukan tawaran.

© Internet
Caption Copyright: InternetEks Barcelona dan Real Madrid, Javier Saviola digadang menjadi incaran utama Sriwijaya FC.

Dua di antaranya ialah Javier Saviola dari Argentina dan bekas pemain Liverpool, Jermaine Pennant. Namun seberapa besar peluang keduanya untuk merapat masih disangsikan, lantaran slot posisi bermain mereka sudah penuh.

Jevier Saviola merupakan sosok striker, sementara di posisi itu SFC sudah memiliki penyerang haus gol, Alberto Goncalves dan Airlangga Sucipto. 

Sedangkan bekas pemain Liverpool, Jermaine Pennant berposisi sebagai pemain sayap. Sementara di skuat Laskar Wong Kito posisi itu sudah pun sudah penuh, karena memiliki Hilton Moreira, Nur Iskandar, Maldini Pali, Yohanis Nabar, Budiono, dan Rizsky Dwi Ramadhana.

© Lionel Ng/Getty Images
Mantan pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant resmi gabung Liga Singapura, Tampines Rovers. Copyright: Lionel Ng/Getty ImagesMantan pemain Arsenal dan Liverpool, Jermaine Pennant digadang masuk dalam radar Sriwijaya FC.

Di tubuh Laskar Wong Kito pun, SFC sudah gendut di posisi itu. Tim bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini sudah ada Hilton Moreira, Nur Iskandar, Maldini Pali, Yohanis Nabar, Budiono, dan Rizsky Dwi Ramadhana. Alhasil, rasanya tidak mungkin SFC mau buang-buang uang untuk membeli pemain sayap. 

Belakangan sosok pemain bertahan yang merupakan mantan bek Liverpool dan Juventus, Mohamed Lamine Sissoko muncul ke permukaan, setelah manajemen Sriwijaya membantah kabar keinginan untuk merekrut bek asal Ghana, Isaac Vorsah.

Lamine digadang-gadang merupakan sosok pemain marquee player yang tengah dibutuhkan oleh Sriwijaya FC untuk melengkapi barisan pertahanan mereka yang saat ini dihuni oleh Bio Paulin, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, dan Yanto Basna.

Apalagi kabar terakhir menyebutkan bahwa agen Sissoko sudah pernah melakukan negosiasi dengan Sriwijaya FC. Kabar itu memudar karena sang pemain dikabarkan lebih dekat ke PSM Makassar. Tapi dalam perkembangannya, tim berjulukan Juku Eja itu malah merekrut dua pemain Eropa, Wiljan Pluim (Belanda) dan Steven Paulle (Prancis).

357