Liga Spanyol

Simpan Jersey Nomor 7, Barcelona Tunggu Striker Anyar asal Prancis?

Kamis, 25 Januari 2018 15:05 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Antoine Griezmann ketika sedang melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Antoine Griezmann ketika sedang melakukan selebrasi.

Rekrutan anyar Barcelona, Philippe Coutinho, akhirnya mendapatkan nomor punggung. Pemain yang didatangkan dari Liverpool beberapa pekan lalu ini belum bisa didaftarkan karena masih menunggu nomor yang kosong.

Sempat diduga akan menggunakan nomor 7 yang sebelumnya dipakai Arda Turan, namun rupanya pemain Brasil ini lebih memilih nomor 14 yang lebih legendaris. Nomor ini pernah dipakai oleh legenda besar Barcelona, Johan Cruyff.

Musim ini, nomor tersebut sebenarnya sempat dipakai Javier Mascherano. Namun, pemain Argentina ini akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub China pada Januari ini. Alhasil, Coutinho pun akhirnya mendapatkan nomor punggung dan bisa dimainkan sebagai pemain resmi Barcelona.

© Twitter @TheSportsman
Selebrasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud usai bobol gawang Wales. Copyright: Twitter @TheSportsmanSelebrasi Antoine Griezmann dan Olivier Giroud usai bobol gawang Wales.

Lalu, sepeninggal Arda Turan yang pulang kampung ke Turki, nomor punggung 7 pun berstatus available alias tak dimiliki siapa pun. Kondisi ini memancing dugaan bahwa nomor 7 sengaja disimpan Barcelona untuk diberikan kepada striker yang mereka incar.

Dia tak lain dari Antoine Griezmann. Striker Atletico Madrid tersebut memang sudah lama menjadi target dari Blaugrana. Meski juga diincar oleh Real Madrid, Griezmann dipercaya akan lebih memilih Barcelona jika akhirnya pergi dari Atletico.

Menurut Marca, striker Prancis ini dipagari oleh Los Colchoneros dengan klausul pelepasan 200 juta euro (Rp3,3 triliun). Namun, jumlah ini akan berkurang separuhnya setelah melewati 30 Juni 2018. Ada dugaan, kalaupun Barca tak memboyong Griezmann pada bulan ini proses transfer tetap akan terjadi pada bursa transfer musim panas nanti.

© internet
Nomor 7 identik dengan Antoine Griezmann Copyright: internetNomor 7 identik dengan Antoine Griezmann

Griezmann sendiri memang cukup identik dengan nomor punggung 7. Selain di Atletico, striker 26 tahun ini juga memakai nomor punggung 7 di Timnas Prancis juga saat masih membela Real Sociedad. Sehingga, menyimpan nomor punggung 7 pasti akan bermanfaat saat melakukan negosiasi dengan Griezmann.

486