Liga Spanyol

Akhirnya! Coutinho Masuk Skuat Barcelona untuk Derby Catalan

Kamis, 25 Januari 2018 06:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Barcelona
Philipe Coutinho menyandang nomor punggung 14. Copyright: © Barcelona
Philipe Coutinho menyandang nomor punggung 14.

Philippe Coutinho dan Yerry Mina kemungkinan besar memainkan debutnya di Barcelona pada Jumat (26/01/18) dini hari WIB nanti. Laga tersebut merupakan laga leg kedua babak perempatfinal Copa del Rey kontra Espanyol saat Barca sebagai tim tuan rumah.

Coutinho memang merupakan pemain anyar Barcelona yang baru saja memecahkan rekor transfer klub. Setelah spekulasi transfer yang berlarut-larut, akhirnya bintang Timnas Brasil itu didatangkan Barcelona dengan mahar yang bisa mencapai 160 juta euro atau sekitar Rp2,6 triliun.

Namun, gelandang berusia 25 tahun itu mengalami cedera ringan pada pahanya sebelum meninggalkan Liverpool. Dan cedera tersebut membuat dirinya harus mangkir dari lapangan hijau dan menunda dirinya tergabung dalam sesi latihan tim.

© Getty Images
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Tapi, pemain yang pernah berkarier di Liverpool itu nampaknya akan segera mengakhiri penantiannya atas laga debutnya bersama Barcelona. Setelah resmi akan memakai nomor punggung 14, Coutinho terdaftar dalam skuat yang dibawa Ernesto Valverde untuk laga leg kedua menghadapi Espanyol di Camp Nou.

Selain Coutinho, bek muda asal Kolombia, Yerry Mina juga diperkirakan akan pertama kalinya bermain untuk Barcelona setelah gabung dari Palmeiras. Kepindahan Mina ke Camp Nou sendiri hanya menghabiskan dana transfer sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp193 miliar.

Dua pemain lainnya yang mengalami cedera di beberapa laga sebelumnya, seperti Andres Iniesta dan Paco Alcacer juga tampak dalam daftar skuat yang akan dibawa Barcelona dini hari nanti.

1