Liga Inggris

Ditinggal Coutinho, Klopp Tak Berniat Cari Pemain Baru

Minggu, 21 Januari 2018 13:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: © INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak akan terburu-buru untuk memilih pengganti Philippe Coutinho yang memutuskan hijrah ke Barcelona pada awal tahun ini. Bahkan, kemungkinan besar Klopp tidak akan merekrut pemain anyar demi menutup lubang yang ditinggalkan Coutinho.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut menyebutkan akan berhati-hati untuk mencari pengganti yang tepat untuk Coutinho. Pasalnya, dirinya tidak ingin memilih pemain yang salah akibat dikejar-kejar waktu.

Klopp juga menjelaskan bahwa keputusan itu bukan dikarenakan masalah uang yang sudah cukup banyak ia keluarkan untuk mendatangkan Virgil Van Dijk pada awal bulan ini. Menurut Klopp, dirinya tidak akan ragu merogoh kocek dalam-dalam jika sudah menemukan pemain yang tepat.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho.

“Tentunya kami tidak segan-segan mengeluarkan uang. Beberapa kali kami melakukan hal itu. Tapi ini tentang membuat sebuah keputusan tepat,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Gelandang Liverpool, Adam Lallana. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesGelandang Liverpool, Adam Lallana.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menjelaskan akan memanfaatkan sejumlah pemain yang dimilikinya. Dirinya menganggap bahwa Adam Lallana bisa memainkan peran Coutinho di lini tengah Liverpool.

“Saya benar-benar berpikir, Adam Lallana bisa menggantikan Coutinho. Dia adalah pemain lini tengah lain yang hebat, kreatif, dan ofensif. Apakah dia memiliki tendangan bebas sama seperti Coutinho? Tidak, tapi Ada banyak hal yang bisa dia lakukan. Dia bisa membuat kita lebih kuat dalam situasi ini,” lanjutnya.

18