Liga Indonesia

Eks Penyerang Timnas U-22 Coba Peruntungan Di Semen Padang

Kamis, 1 Februari 2018 16:47 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© covesia
Agung Supriyanto langsung mengikuti latihan perdananya bersama Semen Padang FC. Copyright: © covesia
Agung Supriyanto langsung mengikuti latihan perdananya bersama Semen Padang FC.

Eks Penyerang Timnas U-22 yang tampil pada ajang kualifikasi Grup E Piala Asia 2013 dan Islamic Solidarity Games di Palembang, 2013 silam, yaitu Agung Supriyanto, mencoba peruntungan di Semen Padang FC sebagai pemain seleksi. Jika lolos, Agung akan membela klub yang akan terjun di Liga 2 Indonesia 2018 itu nanti.

Kehadiran pemain berusia 26 tahun ini serupa keinginan pelatih kepala Syafrianto Rusli yang tetap ingin mencari pemain baru di posisi striker, walaupun beberapa hari lalu sudah memastikan Ananias Fingkrew, eks striker PSPS Riau bergabung dengan skuad Semen Padang FC.

"Ya, kita masih dalam mencari lagi Pemain baru untuk melengkapi skuad. Tadi Agung Supriyanto telah hadir untuk seleksi. Posisinya sesuai dengan yang kita cari, striker," terang Syafrianto Rusli, Kamis (01/02/18)

Agung terakhir memperkuat Persis Solo pada Liga 2 musim 2017. Pemain yang pernah membela Persija Jakarta era ISL 2014 ini akan diseleksi sepanjang rangkaian tur Semen Padang FC ke sejumlah daerah Kota dan Kabupaten di Sumbar dan sudah mulai dilaksanakan Rabu (31/01) lalu dengan melawan klub juara Liga 3 Indonesia, wilayah Sumbar 2017 kemaren, Batang Anai FC.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Agung saat ikut berlatih bersama Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTAgung saat ikut berlatih bersama Semen Padang.

"Agung akan kita seleksi dulu untuk memastikan kemampuannya sesuai skema tim atau tidak. Rencana besok, kita menurunkannya ujicoba dengan Batang Anai FC dan Pariaman Selection dalam skema pertaningan trofeo," ujar pelatih yang juga salah satu instruktur nasional PSSI.

Anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Sersan Dua ini membela Timnas Indonesia selaku tuan rumah di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, menghadapi Makau, Singapura, Australia, Jepang, dan Timor Leste. Namun hasil, akhir ketika itu Indonesia gagal di fase kualifikasi lantaran kalah bersaing dengan Jepang dan Australia sebagai dua tim lolos.

"Pasti, siapapun yang seleksi di sebuah klub, tujuannya tentu untuk dilirik. Saya akan tunjukan kemampuan semaksimal mungkin agar bisa masuk ke tim Semen Padang ini," ujar Agung.

269