Bursa Transfer

Butuh Target Man, Semen Padang Seleksi Eks Persipura

Sabtu, 20 Januari 2018 10:56 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Taufik Hidayat
Skuat Semen Padang saat menjalani sesi latihan. Copyright: © Indosport/Taufik Hidayat
Skuat Semen Padang saat menjalani sesi latihan.

Setelah menyatakan butuh sosok seorang striker senior untuk memperkuat kerangka utama tim jelang tampil di Liga 2 musim 2018 nanti, eks penyerang Persipura U-21 ISL 2012/13, Ananias Fingkrew mendatangi markas tim Semen Padang FC guna menjalani trial selama sepekan.

"Ya, ada seorang striker yang sudah berada di mess pemain dan hari ini telah bergabung latihan dua kali, pagi dan sore tadi. Namanya Ananias Fingkrew, mantan penyerang Persipura U-21 kelahiran 1992," tutur pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, lepas memimpin latihan Jumat sore (19/01/18) dilapangan markas klub, komplek perusahaan PT. Semen Padang, Indarung.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSyafrianto Rusli, pelatih Semen Padang

Syafrianto akan memberikan kesempatan bagi Ananias untuk unjuk kemampuan selama sepekan dengan tim.

"Kemampuannya dalam dua kali latihan tadi belum kelihatan. Tapi cukup potensial. Kita coba sepekan ini, apakah dia (Ananias) bisa menunjukan ekspektasi kita untuk posisi stiker yang kami inginkan," jelas pelatih berusia 56 tahun itu.

"Katanya, Ananias tahun lalu di Liga 2 2017 main untuk PSPS Riau selama putaran pertama. Tapi keluar pas awal putaran kedua karena urusan keluarga. Kita nilai lagi penampilannya di sini. Jika cocok dengan kebutuhan tim yang sekarang mencari tipikal targetman, pasti kita rekomendasikan," tambahnya.

Kedatangan Ananias menyambangi tim Semen Padang FC untuk mengadu nasib dibenarkan manager tim Semen Padang FC, Win Bernadino.

"Ananias ke Padang untuk seleksi. Direkomendasikan oleh agen kesini. Kita beri kesempatan dan soal teknis dia kami serahkan kepada tim pelatih," sebut Win.

© Bola Nasional
Pelatih Semen Padang, Win Bernadino Copyright: Bola NasionalManajer Semen Padang, Win Bernadino.

Sebaliknya, Ananias menyatakan siap menunjukan performa bagus selama diberikan waktu trial bersama klub penuh sejarah di era Galatama,1980-1993, kompetisi semi profesional Indonesia itu.

"Tentunya disini saya akan memberikan kemampuan terbaik saya. Semen Padang FC adalah tim besar. Jika saya lolos seleksi dan dapat kontrak. Saya ingin memberikan yang terbaik dan memberikan penampilan maksimal agar target Semen Padang FC kembali ke Liga 1 terpenuhi,” jelasnya.

Ananias sewaktu menjadi bagian Persipura U-21 era ISL U21 2013 satu generasi dengan Riki Kayame,  Yohannes Ferinando Pahabol, yang kini beralih klub membela Persebaya Surabaya,

Pada Liga 2 2017 lalu bermain untuk PSPS Riau, Ananias menyumbangkan empat gol sebelum memutuskan undur diri dari tim calon pesaing Semen Padang FC di musim 2018 ini.

"Saya satu tim juga sama Leo Guntara di PSPS tahun kemaren. Memang cuma putaran pertama. Awal putaran kedua ada urusan keluarga dan mengundurkan diri disana," tukasnya.

7