Liga Inggris

Manajer MU Sebut Sanchez Akan Dipuja Publik Old Trafford

Kamis, 1 Februari 2018 04:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town.

Manchester United pada bursa transfer musim dingin kali ini berhasil memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal. Bahkan pada debut perdananya, Sanchez mampu membawab Man United menang 4-0 melawan Yeovil Town dalam ajang Piala FA.

Terkait hal tersebut manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengklaim kalau Alexis Sanchez akan mendapat pujian dari para suporter yang berada di Old Trafford. Walaupun beberapa dari mereka tidak suka dengan gaji yang terlampau tinggi untuk pemain sekelas Sanchez.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.

"Dia akan mendapatkan semacam penerimaan di mana-mana, tidak masalah tentang persaingan sebelumnya antara Spurs dan Arsenal, dia akan mendapatkan sedikit dari itu di mana-mana," kata Mourinho kepada wartawan.

"Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak (cerita tentang dia mendapatkan salah satu gaji tertinggi di sepakbola Liga Primer Inggris). Untuk mengubah satu klub besar menjadi klub besar lainnya, situasi seperti ini sangat menarik," Jelas Mourinho.

© Internet
Sanchez pada pertandingan kontra Yeovil. Copyright: InternetSanchez pada pertandingan kontra Yeovil.

Sebab Sanchez adalah pemain yang memiliki semua pengalaman untuk bermain di Liga Primer Inggris. Mourinho menilai kalau dirinya sudah terbiasa dengan rumor seperti itu.

"Saya pikir orang-orang ini (dari Amerika Latin) tumbuh dengan mental yang tangguh. Itu terlihat dari tingkat pengalamannya dan saya rasa ini sama sekali tidak menjadi masalah bagi Sanchez," pungkas Mourinho.

Sekadar informasi, selama berseragam Arsenal Sanchez berhasil membukukan 80 gol dan juga 46 assists dari 166 pertandingan di semua ajang kompetisi.

607