Liga Indonesia

Meski Persebaya Tersingkir, Pemain Ini Sukses 'Sihir' Luis Milla

Minggu, 4 Februari 2018 12:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol. Copyright: © Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol.

Laga perempat final Piala Presiden 2018 antara Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, Sabtu (03/02/18) ternyata menyisahkan kesan yang bagus untuk striker dari tim Bajul Ijo, Irfan Jaya. Meski timnya harus tersingkir setelah kalah adu penalti dari tim Ayam Kinantan, pemain bernomor puggung 41 itu tetap mendapat apresiasi dari tim pelatih Timnas Indonesia.

Irfan Jaya sejatinya tampil cukup baik sepanjang laga kemarin. Dirinya mampu mencetak satu gol ketika Persebaya tertinggal 0-1 dari PSMS di awal babak pertama. Karenanya, pemai kelahiran Sulawesi Selatan itu mendapat pujian dari tim pelatih Tinnas Indonesia.

"Sejatinya kita masih melihat dahulu karena banyak tampil bagus. Seperti Irfan Jaya yang sudah pernah dipanggil ke Timnas juga dan kemarin dia main cukup bagus ," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Pada laga babak delapan besar kemarin, sejatinya Bima Sakti hadir lengkap bersama tim pelatih Timnas Indonesia seperti Luis Milla, Eduardo Perez, Miguel Gandia hingga Direktur Teknik Danurwindo. Mereka berada di tribun VVIP dan sempat menjadi perhatian bagi para penonton. Banyak penonton yang sibuk mengabadikan kedatangan mantan pemain top dunia itu melalui kamera ponsel mereka,  dan banyak juga yang berteriak-teriak memanggil sang pelatih dari kejauhan.

© @officialpersebaya
Irfan Jaya (Persebaya Surabaya). Copyright: @officialpersebayaIrfan Jaya (Persebaya Surabaya).

Kedatangan tim pelatih Timnas Indonesia tersebut memang dalam misi memantau pemain muda yang telah berada di Skuat Garuda, maupun melihat talenta baru yang sekiranya berpotensi serta punya peluang untuk dipanggil ke pemusatan latihan. Nantinya, Luis Milla cs juga dilaporkan akan kembali menonton laga hari ini, Minggu (04/02/18) antara Persija Jakarta vs Mitra Kukar dan Sriwijaya FC vs Arema FC.

Selain Irfan Jaya, kiper PSMS Medan, Abdul Rohim juga banyak mendapat perhatian lantaran aksinya yang memukau sepanjang laga dengan mematahkan peluang-peluang Persebaya. Tak hanya itu, di babak adu penalti, Rohim mampu menepis empat eksekusi yang dilakukan pemain Persebaya, yakni  Ferinando Pahabol, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay. 

© instagram.com/rohimgoal
Abdul Rohim, penjaga gawang PSMS Medan Copyright: instagram.com/rohimgoalAbdul Rohim, penjaga gawang PSMS Medan

Jauh sebelum itu, Rohim sudah menyita perhatian publik pencinta sepakbola Tanah Air ketika mampu menjaga gawang PSMS dari terjangan Persib Bandung di laga kedua penyisihan Grup A pada 21 Januari 2018 lalu. So, menarik ditunggu apakah pemain 21 tahun itu mampu membuat tim pelatih timnas kesengsem.

2K