Liga Indonesia

Bak Spiderman, Kiper Bali United Rayakan ke Semifinal dengan Panjat Gawang

Minggu, 4 Februari 2018 06:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© baliutd.com
Wawan Hendrawan Copyright: © baliutd.com
Wawan Hendrawan

Ada yang unik dari selebrasi kiper Bali United, Wawan Hendrawan, ketika timnya berhasil mengalahkan Madura United melalui adu penalti di perempat final Piala Presiden 2018. Pemain yang dijuluki "SpiderWan" tersebut memanjat dan bergelantungan di gawang pasca timnya dipastikan lolos ke semifinal. 

Dalam drama adu penalti yang berkedudukan 5-4 tersebut, Wawan berhasil menahan tendangan penalti kedua Madura United yang diambil oleh Marcel Sacramento. Setelah itu, semua penendang berhasil menyeploskan bola ke gawang. Penendang akhir Bali, Van Der Velden berhasil menutup penalti dengan gol panenka cantik sekaligus memastikan lankah Serdadu Tridatu ke semifinal. 

Setelah dipastikan lolos, sontak saja Wawan "SpiderWan" Hendrawan lari dan memanjat serta bergelayutan di mistar dan jaring gawang. Tak lama setelah itu, rekan-rekannya membantu menurunkan Wawan. 

Aksi memanjat gawang ini bukan yang pertama dilakukan seorang kiper. Kiper kaliber dunia asal Italia, Gianluigi Buffon, pernah melakukan selebrasi serupa di gelaran Piala Eropa 2016. Namun bedanya, Buffon tidak sampai bergelayutan. Justru malah kiper nomor satu Juventus itu mesti terjatuh. 

Bali United dan Madura United bermain imbang 2-2 di waktu normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti di mana Bali menang dengan skor 5-4.

Bali United dan PSMS Medan menjadi dua tim yang sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala Presiden. Sementara untuk dua tim lainnya masih harus menunggu pertandingan antara Persija vs Mitra Kukar dan Arema vs Sriwijaya.

© ANTARA
Wawan Hendrawan berusaha menggalau pergerakan Greg Nwokolo Copyright: ANTARAAksi Wawan Hendrawan berusaha menggalau pergerakan Greg Nwokolo di laga melawan Madura United/ Foto: Antara
703