Liga Indonesia

Melihat Kembali Perjuangan Abdul Rohim Bawa PSMS ke Semifinal Piala Presiden 2018

Sabtu, 3 Februari 2018 21:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© pojoksumut
Abdul Rohim saat diperkenalkan PSMS Medan. Copyright: © pojoksumut
Abdul Rohim saat diperkenalkan PSMS Medan.

PSMS Medan tidak berhenti memberi banyak kejutan selama perhelatan Piala Presiden 2018. Bagaimana tidak, meski baru pertama kali tampil di ajang Piala Presiden, pasukan Ayam Kinantan sudah mampu menembus babak semifinal.

Ya, berhadapan dengan Persebaya Surabaya di babak perempatfinal yang berlangsung Sabtu (03/02/18) di Stadion Manahan, Solo, Legimin Raharjo dkk sukses mengalahkahkan Bajul Ijo lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Selain karena memang semangat dan daya juang yang tinggi, langkah PSMS ke semifinal Piala Presiden 2018 tidak lepas dari performa gemilang kiper mereka, Abdul Rohim.

Kiper kelahiran 6 April 1992 tersebut mampu mematahkan peluang lawan-lawan PSMS di Piala Presiden. Contohnya seperti yang ia tunjukkan di laga melawan Persebaya.

Tercatat selama drama adu penalti, Rohim mampu menepis empat eksekusi yang dilakukan pemain Persebaya, yakni  Ferinando Pahabol, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, dan Osvaldo Haay.

Jauh sebelum itu, Rohim sudah menyita perhatian publik pencinta sepakbola Tanah Air ketika mampu menjaga gawang PSMS dari terjangan Persib Bandung di laga kedua penyisihan Grup A pada 21 Januari 2018 lalu.

Saat itu, Rohim bekerja keras menjaga gawangnya agar tidak dibobol oleh serangan beruntun yang terus dilancarkan Ezechiel N'Douassel beserta kolega. Hingga akhirnya, pada pertandingan itu, PSMS keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Sedikit informasi, lawan PSMS di babak semifinal masih menunggu hasil pertandingan antara Mitra Kukar kontra Persija Jakarta yang baru akan berlangsung pada Minggu (04/02/18) besok.

101